Indosat gelar kompetisi lahirkan 'developer' cilik

Indosat gelar kompetisi lahirkan 'developer' cilik

Techno.id - Dalam rangka mengembangkan industri kreatif di Tanah Air, Indosat hari ini menggelar coding competition bertajuk "Kids & Teens Hackathon". Acara yang juga merupakan rangkaian dari Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) ke-9 ini diikuti oleh peserta berusia tujuh hingga 15 tahun.

"Indosat menyadari bahwa kini teknologi sudah diperkenalkan kepada anak sejak usia dini sebagai alat yang mendidik serta sebagai sumber informasi," ujar Trisula Dewantara, Group Head Corporate Communications Indosat dalam siaran persnya.

"Dengan dilakukannya coding competition ini, kami berharap dapat mempercepat terciptanya ekosistem digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak bangsa sendiri," imbuhnya sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (30/08).

Dalam pelaksanaannya, Indosat bekerja sama dengan lembaga Cody's App Academy. Sekadar informasi, lembaga tersebut adalah sebuah tempat belajar pemograman komputer yang dikhususkan untuk anak-anak usia sekolah dasar dan menengah pertama.

Adapun acara Kids & Teens Hackathon sendiri terbagi ke dalam dua kategori, yakni Pro dan Rookie. Pro ditujukan bagi murid-murid khusus dari Cody's App Academy, sedangkan kategori Rookie bagi anak-anak pemula atau selain murid Cody's App Academy.

Sebagai upaya memotivasi para peserta, Indosat dan Cody's App Academy menyiapkan beberapa hadiah menarik berupa laptop, smartphone, dan voucher kursus di Cody's App Academy. Piala dari Walikota Tangerang Selatan pun telah disiapkan bagi juara pertamanya.

"Pada akhirnya, semua upaya tersebut akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong kemajuan bangsa Indonesia," tutup Dewantara.

(brl/red)