Lewat iRing, Indosat berhasil himpun sumbangan Rp 150 juta

Lewat iRing, Indosat berhasil himpun sumbangan Rp 150 juta

Techno.id - Ring Back Tone (RBT) bisa cukup menghibur penelepon ketika menunggu panggilannya dijawab nomor tujuan. Namun, RBT tak hanya berfungsi sebagai nada tunggu saja melainkan juga bisa jadi sarana menyalurkan bantuan. Setidaknya ini yang dilakukan oleh Indosat.

Operator telekomunikasi seluler itu memanfaatkan layanan RBT yang dinamai iRing miliknya untuk menghimpun dana bantuan dari pelanggannya. Lewat program Donasi iRing Amal yang digelar sejak 1 Juli sampai 14 Agustus 2015 Indosat mengajak pelanggannya beramal lewat memakai iRing pilihan lagu-lagu terbaik.

Tidak hanya dihimpun, dana amal lewat iRing Indosat dari pelanggan setia Indosat disebutkan telah disalurkan kepada enam sekolah dasar di beberapa kota di antaranya Semarang, Medan, Surabaya, Bandung, Balikpapan dan Jakarta.

Deva Rachman selaku Group Head Corporate Communications Indosat mengaku program amal ini sejalan dengan visi bersama Ooredoo Group sebagai induk perusahaan. Indosat pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

"Donasi melalui layanan VAS yang digunakan pelanggan, kami salurkan untuk membantu pengembangan pendidikan di Indonesia. Kami berharap program donasi ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan untuk semua serta menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut berpartisipasi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, ujarnya.

Dalam keterangan resminya, Indosat menyebutkan program iRing Amal merupakan program kerja sama antara indosat bersama label-label musik ternama Indonesia seperti Sani Musik, VMC, WMI, Pelangi, Trinity, Emotion, Indosemar, 18 Musik, Pro M, Afe Records, Musica, Aquarius, UMI, GP Records, dan Hypermind.

Total hasil donasi iRing Amal pelanggan mencapai Rp 150 juta dan telah disumbangkan dalam bentuk pengadaan buku-buku serta fasilitas penunjang perpustakaan di 6 sekolah yang tersebar diseluruh Indonesia. Penyaluran hasil donasi tersebut dibantu oleh lembaga resmi yang bekerjasama dengan Indosat yaitu Yayasan Rumah Zakat Indonesia.

(brl/red)