Manfaatkan proyek Facebook, Indosat beri internet gratis ke masyarakat

Manfaatkan proyek Facebook, Indosat beri internet gratis ke masyarakat

Techno.id - Bagi masyarakat perkotaan mungkin akses internet bukan suatu hal yang mewah. Namun, buat masyarakat yang tinggal di pedesaan urusan mengakses internet disebutkan masih sulit didapat. Pemerataan akses internet ke pelosok desa pun jadi hal yang penting dilakukan.

Indosat mengambil kesempatan menyediakan kemudahan akses internet bagi masyarakat desa. Bekerjasama dengan Parade Nusantara (Persatuan Rakyat Desa Nusantara) operator telekomunikasi itu menyediakan akses internet gratis bagi masyarakat desa di seluruh Indonesia.

Akses internet gratis yang disediakan Indosat dapat dinikmati melalui layanan internet.org. Layanan internet bebas biaya tersebut merupakan proyek pengembangan akses internet yang digagas jejaring sosial Facebook yang memang bermitra dengan Indosat sejak beberapa waktu terakhir.

Manfaatkan proyek Facebook, Indosat beri internet gratis ke masyarakat

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat mengaku senang bisa memberikan kemudahan akses internet dan layanan digital bagi para Kepala Desa dan masyarakat desa lewat kemitraan bersama Parade Nusantara. Ia pun menyampaikan harapannya agar internet bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

"Berbagai informasi yang dapat diakses melalui layanan internet.org kami harapkan dapat mendorong masyarakat desa mendapatkan askes yang lebih luas, menggali berbagai potensi mereka, termasuk potensi sosial dan ekonomi, yang pada akhirnya dapat memunculkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan mereka secara lebih luas, kata Alexander.

"Layanan internet.org ini kami harapkan akan membuka jendela dunia bagi warga kami yang tentunya belum semuanya melek dengan teknologi Internet. Kami berharap kerjasama ini akan menjadi bagian dari upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, ungkap Ketua Parade Nusantara Sudir Santoso.

(brl/red)