Perangi kanker payudara pakai aplikasi Pita Pink

Perangi kanker payudara pakai aplikasi Pita Pink

Techno.id - Aplikasi mobile semakin banyak dibuat untuk memenuhi kebutuhan segala aktivitas penggunanya, mulai dari aktivitas kerja, hiburan maupun kesehatan. Aplikasi Pita Pink jadi satu dari sekian banyak perangkat lunak bertema kesehatan.

Pita Pink merupakan aplikasi berisi informasi untuk mengetahui semua tentang kanker payudara mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh untuk menghindari kanker payudara.

Indosat merupakan perusahaan yang menyediakan aplikasi Pita Pink sebagai dukungan untuk memerangi kanker payudara yang dianggap sebagai penyakit pembunuh wanita nomor satu di Indonesia. Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) digandeng dalam menyediakan informasi di aplikasi ini.

Untuk tim pengembang Pita Pink itu benar-benar dari dalam Indosat di Indonesia. Sekarang aplikasinya sedang menjalani proses ujicoba beta version, nanti akan segera diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS, kata Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat kepada tim Techno.id.

Aplikasi Pita Pink dapat diunduh oleh pelanggan melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan Apple App Store bagi pengguna perangkat iOS mulai 1 November 2015. Tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan puncak acara peringatan Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia yaitu Program fun running Indosat Mentari Sketchers Pink Ribbon Go Run Go Walk.

(brl/red)