Indosat tawarkan kemudahan pembayaran tagihan BPJS

Indosat tawarkan kemudahan pembayaran tagihan BPJS

Techno.id - Jika sebelumnya masyarakat hanya bisa membayar tagihan bulanan BPJS melalui ATM dan pembayaran langsung ke kantor BPJS, mulai sekarang anggota BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) bisa membayarkan iurannya lewat Indosat. Pasalnya, hari ini Indosat dan BPJS telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk mendukung layanan (PPOB) Payment Point Online Banking, seperti yang dilaporkan Merdeka (5/5/2015).

PPOB itu sendiri biasanya digunakan untuk pembayaran tagihan listrik, telepon, internet, tiket kereta api, tiket pesawat, pulsa, dan PDAM secara online yang bekerja sama dengan pihak perbankan.

Bagi anggota BPJS yang menggunakan provider Indosat, pastinya akan lebih dimudahkan dengan layanan tersebut. Pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat cukup melakukan panggilan ke *789#, maka seluruh keperluan baik itu pendaftaran maupun pembayaran BPJS bisa dilakukan sekaligus.

"Kami bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS, sekaligus mendukung salah satu program penting Pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia. Kami percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku dan SMS Center 2757 akan memberikan dampak positif berupa pengalaman terbaik bagi seluruh nasabah BPJS. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan dapat lebih ditingkatkan ke depan," ungkap Joy Wahjudi, Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat dalam siaran persnya.

(brl/red)