Bagaimana startup yang berpeluang dimodali Ideabox?

Bagaimana startup yang berpeluang dimodali Ideabox?

Techno.id - Program inkubasi Ideabox generasi ketiga telah dibuka Indosat dan Mountain Kejora sebagai pemiliknya. Perusahaan seperti apa sih yang sebenarnya memiliki peluang besar untuk dapat ruang dalam program pendampingan dan pemodalan bisnis startup tersebut?

Usman Khan Lodi, Group Head Digital Strategy and Investments Indosat memaparkan secara gamblang perusahaan bagaimana yang biasanya mendapat lolos dari proses seleksi hingga akhirnya diterima di program pendampingan bisnis yang digelarnya.

Rata-rata perusahaan yang akhirnya lolos ialah mereka yang sudah memiliki produk 75% rampung. Mereka juga biasanya telah memiliki konsep bisnis yang baik, hanya saja perlu penajaman visi dan strategi agar perusahaannya bisa menghasilkan uang, ujar Usman.

Usman juga menambahkan, Indosat yang merupakan operator telekomunikasi berharap bahwa para pendaftar merupakan perusahaan rintisan yang bisa bersinergi dengan layanan yang disediakannya.

Indosat berharap startup yang masuk bisa berjalan seiring dengan proses bisnis yang kami lakukan. Tentunya akan lebih baik bila produk dari perusahaan yang masuk Ideabox bisa dinikmati langsung oleh pelanggan kami yang berjumlah lebih dari 60 juta pelanggan, tambah Usman kepada Techno.id.

Bahkan, Indosat mengaku tak segan membawa produk terbaik yang memang layak dan berkualitas ke pelanggan perusahaan lain yang berada di bawah bendera Ooredoo Group, induk perusahaannya. Kalau memang pantas tentu kita bawa ke pasar yang lebih luas, Ooredoo bisa membantunya, tandas Usman.

(brl/red)