Incar produktivitas UKM, XL luncurkan XL Pay Point

Incar produktivitas UKM, XL luncurkan XL Pay Point

Techno.id - Operator telekomunikasi XL Axiata kembali memberikan dukungannya bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Tanah Air. Kali ini, XL berniat menyasar sektor produktivitas UKM dengan merilis layanan baru bernama XL Pay Point.

Dengan XL Pay Point, pelaku UKM disebutkan dapat menjangkau konsumen individu lebih mudah. Lebih tepatnya, bagi para konsumen yang masih belum memiliki rekening bank atau akses ke jasa layanan perbankan.

Ongki Kurniawan, Chief Digital Service Officer XL mengatakan, XL Pay Point juga bermanfaat bagi para Penyedia Jasa Pembayaran Online (PPOB). Pasalnya, konsep utama layanan XP Pay Point adalah kemudahan dalam bertransaksi.

Sejatinya, XL Pay Point sendiri terdiri dari paket data XL dan perangkat Pay Point berupa mesin penjual otomatis alias mini vending machine. Alat ini juga didesain sedemikian rupa agar mudah dijangkau oleh para konsumen.

Adapun fungsi dari XL Pay Point juga cukup beragam. Beberapa di antaranya yakni untuk menjual barang dan jasa seperti isi ulang pulsa, dompet elektronik, kredit permainan, pembelian Starter Pack maupun transaksi keuangan seperti tagihan.

Untuk cara kerjanya, pelaku dapat menikmati layanan ini dengan sistem kontrak berlangganan yang berlaku selama satu tahun. Ditawarkan secara blunding yang terdiri dari perangkat dan aplikasi untuk mesin elektrik, XL Pay Point saat ini sudah siap beroperasi di Jabodetabek.

(brl/red)