Tiap bulan ada 10 ribu transaksi pulsa di Indomaret

Tiap bulan ada 10 ribu transaksi pulsa di Indomaret

Techno.id - Tak hanya kebutuhan rumah tangga, mini market juga dijadikan tempat pembelian pulsa isi ulang oleh masyarakat di Indonesia. Hal tersebut diakui Indomaret yang sudah menjadi salah satu modern retail terbesar merambah banyak kota di Indonesia.

Setiap bulan Indomaret mampu mendapat 150 ribu kali transaksi di seluruh Indonesia. 10 ribu di antaranya adalah transaksi penjualan pulsa isi ulang operator, angka itu setara 8 persen dari seluruh transaksi yang dilakukan Indomaret, papar Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing PT Indomarco Pristama.

Jumlah capaian transaksi pulsa isi ulang yang besar itu ternyata mampu membantu operator telekomunikasi mengisi pundi-pundi uang yang dimilikinya. XL Axiata mengaku tiap pekan berhasil meraup pendapatan miliaran rupiah dari penjualan pulsa yang dilakukan Indomaret.

Setiap bulan total transaksinya itu kan 10 ribuan untuk semua operator. Nah, XL sendiri bisa mendapatkan pemasukkan sekitar Rp 12 miliar setiap minggu dari transaksi di Indomaret, ungkap Sutan Ridwan, Manager Modern Retail Horeca XL.

Peluang besar untuk mendapat nilai transaksi dan pendapatan lebih besar dari Indomaret rupanya masuk dalam strategi bisnis XL. Tidak mau lama-lama, operator telekomunikasi itu pun menggaet Indomaret untuk jadi mitra strategis bagi perusahaannya untuk mendekatkan diri kepada pelanggannya.

Sekarang kita berikan promo Beli Pulsa Harga Pas Sesuai nilai buat pelanggan yang belanja di Indomaret. Kita pilih Indomaret karena memiliki lebih dari 11.400 store di seluruh Indonesia yang tersebar sangat luas sampai ke pelosok, tandas Sutan saat ditemui tim Techno.id di Jakarta.

(brl/red)