Surabaya dan Denpasar sekarang bisa nikmati internet kebut XL

Surabaya dan Denpasar sekarang bisa nikmati internet kebut XL

Techno.id - XL Axiata mengumumkan ketersediaan layanan 4G LTE (long term evolution) di frekuensi 1800 Mhz secara komersial di kota Surabaya dan Denpasar. Peluncuran ini menyusul kehadiran layanan 4G LTE di Lombok, Mataram yang telah meluncur bulan Juli lalu.

"Setelah Mataram, kita perluas 4G LTE komersial buat pelanggan yang ada di Surabaya dan Denpasar. Dalam waktu dekat kita juga akan rilis layanan komersial 4G LTE 1800 MHz di Jakarta dan Bandung," ungkap Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL Axiata saat peluncuran layanan komersial 4G LTE di Jakarta.

Peluncuran komersial 4G kali ini dilakukan melalui video conference antara Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Chief Brand and Customer Experience, Nicanor Santiago secara simbolis mengganti simcard 4G LTE di ponsel pelanggan XL di Denpasar. Hal yang sama dilakukan Chief Service Management Officer, Yessie D Yosetya di Surabaya.

Dian mengungkapkan kebutuhan layanan data cepat memakai 4G LTE bagi pelanggan di kedua kota tersebut sangat tinggi. Oleh sebab itu, begitu proses penataan frekeunsi di Jawa Timur dan Bali rampung XL tak mau mengulur waktu untuk menggelar layanan 4G secara komersial di Denpasar dan Surabaya.

Di Surabaya, layanan 4G komersial di 1800 Mhz bisa dijumpai pelanggan di kawasan Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan rungkut. Di ibukota Jawa Timur itu XL telah menyediakan sekitar 200 BTS LTE.

Sedangkan di Bali, layanan 4G LTE sudah bisa dinikmati di wilayah Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga Nusa Dua. Di pulau Dewata, XL telah membangun sekitar 250 BTS 4G LTE.

Kehadiran 4G LTE di frekuensi 1800 Mhz disokong oleh spektrum sebesar 10 Mhz yang diklaim akan mampu memberikan transfer data hingga 75 Mbps. Pelanggan di Denpasar dan Surabaya sudah bisa menikmati layanan data berbasis 4G mulai hari ini asalkan telah memakai kartu SIM dan perangkat yang telah mendukung koneksi internet cepat tersebut

(brl/red)