Tambah produk di Cipika, Indosat gandeng platform internasional

Tambah produk di Cipika, Indosat gandeng platform internasional

Techno.id - Gempuran pasar e-commerce yang besar ke Indonesia membuat operator telekomunikasi, Indosat menghadirkan Cipika.co.id. Muncul sebagai layanan belanja online yang menyediakan produk kue, Cipika meluaskan cakupannya ke perangkat elektronik dan layanan jasa hingga buku digital.

Buku digital menjadi produk terakhir yang disediakan Indosat dengan menggandeng layanan asing, Bookmate. Kolaborasi keduanya menghadirkan Cipikabookmate yang menyediakan berbagai buku berbahasa asing maupun bahasa Indonesia dengan kurang lebih 500 ribu judul internasional dan 4 ribu judul lokal melalui ponsel atau desktop.

Layanan baru ini diklaim sebagai layanan buku digital pertama di Indonesia yang menyajikan konsep berlangganan mirip-mirip perpustakaan, cukup bayar satu kali baca sepuasnya. Biaya langganan Cipikabookmate dibanderol dengan harga Rp 39.900 untuk member standar dan Rp 59.900 untuk member premium yang diberi akses ke buku bestseller.

Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat mengatakan kehadiran Cipikabookmate ini ingin menjadikan e-book sebagai lifestyle. "Masyarakat Indonesia merupakan pasar yang tepat dan sangat terbuka untuk segala hal yang berkaitan dengan mobile phones, kata Alexander saat ditemui tim Techno.id.

Pemilihan Bookmate sebagai platform bagi pelanggan Cipika diklaim Indosat sebagai salah satu strategi untuk menghadirkan konten berkualitas. Bookmate sendiri disebutkan sebagai platform internasional yang dikelola dan telah digunakan di beberapa negara dengan lebih dari 9 bahasa.

Kita pilih Bookmate karena telah menyediakan akses buku asing yang sangat lengkap. Tak bisa dipungkiri ada penyedia layanan buku digital lokal yang cukup tangguh dan berhasil bekerjasama dengan publisher lokal, tapi kita ingin sediakan judul buku yang lebih luas, ujar Carlos D Karo Karo, Division Head Digital Commerce Indosat.

Carlos juga mengaku optimis layanan Cipikabookmate yang baru disediakannya bakalan disambut dnegan baik. Ia menyatakan bahwa Indosat yang telah memiliki platform, sistem payment dan keamanan yang baik bakalan mendorong penetrasi buku digital di Cipikabookmate lebih mudah diterima masyarakat.

"Cara kami meyakinkan pembaca untuk menggunakan produk kami, salah satunya dengan menggandeng penerbit lokal, sehingga banyak konten lokal yang dapat dinikmati pembaca," katanya tandas Carlos di sela acara peluncuran Cipikabookmate di Jakarta.

(brl/red)