Indosat incar 20 ribu pembaca buku digital mobile

Indosat incar 20 ribu pembaca buku digital mobile

Techno.id - Cipikabookmate jadi layanan buku digital yang baru diluncurkan Indosat di pasar Indonesia. Kebebasan membaca buku tanpa batas dengan berlangganan bulanan jadi kekuatan utama yang ditawarkan layanan hasil kolaborasi Cipika.co.id bersama Bookmate tersebut.

Meskipun terbilang baru disediakan, pihak Indosat sebagai induk usaha Cipika.co.id mengaku layanan barunya cukup diterima pasar. Hingga saat ini, Cipikabookmate diklaim telah menjaring total 4.000 pelanggan yang memakai perangkat Android dan iOS.

Sekarang kita sudah capai 2.800 pengguna dari perangkat Android dan 1.200 pengguna dari perangkat iOS. Kita yakin jumlahnya masih akan terus meningkat karena konten yang ditawarkan sangat banyak, kata Carlos D Karo Karo, Division Head Digital Commerce Indosat.

Layanan patungan Indosat dan Bookmate ini diklaim menargetkan jumlah pelanggan hingga mencapai angka 20 ribu. Mereka optimistik target tersebut akan tercapai walaupun layanan tersebut masih baru seumur jagung.

Kita harapkan bisa capai 20 ribu pengguna buat Cipikabookmate di akhir tahun secara total, baik dari pengguna perangkat Android atau iOS. Saya optimis jumlah itu bisa dicapai karena pengguna perangkat mobile di Indonesia semakin besar, imbuh Carlos saat ditemui tim Techno.id.

Pelanggan Cipikabookmate bisa mengakses seluruh buku yang disediakan baik buku berbahasa Indonesia atau buku asing secara bebas. Mereka hanya perlu membayar Rp 39.900 untuk menjadi pelanggan standar dan Rp 59.900 untuk menjadi pelanggan premium yang diberi akses membaca buku best seller.

(brl/red)