CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 April 2016 13:27

100 kota diselimuti pakai 4G Telkomsel, mana saja?

"Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan..."

100 kota diselimuti pakai 4G Telkomsel, mana saja?

Techno.id - Perluasan wilayah yang mendapat layanan berbasis 4G LTE (long term evolution) dari Telkomsel diklaim telah signifikan. Perusahaan itu menyatakan layanan berbasis 4G LTE miliknya sudah mencakup sekitar 100 kota-kabupaten seluruh Indonesia di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, kawasan Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Telkomsel hingga saat ini menyatakan telah menggelar lebih dari 4500 eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah di Indonesia. Beberapa kota tambahan yang kini sudah dilayani Telkomsel 4G LTE dan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik di antaranya adalah Banda Aceh, Palembang, Semarang, Samarinda, dan Jayapura.

"Kami konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan. Berbagai upaya peningkatan kualitas terus kami lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan, di mana kini Telkomsel 4G LTE sudah bisa dinikmati di lebih dari 100 kota kabupaten di Indonesia," kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Ririek (dua dari kiri) saat meluncurkan Ekspedisi Elang Nusa Telkomsel
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi



Ririek secara gamblang memaparkan Telkomsel serius membangun layanan 4G LTE di Indonesia guna memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan. Saat ini pelanggan 4G di jaringan Telkomsel mencapai angka 5 juta, dan diharapkan hingga akhir tahun 2016 Telkomsel dapat melayani 12 juta pelanggan 4G LTE.

"Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor,” jelas Ririek.

WHAT TO READ NEXT ?