YouTube Music luncurkan Samples, fitur untuk menemukan musik baru dengan mudah

YouTube Music luncurkan Samples, fitur untuk menemukan musik baru dengan mudah

Fitur baru YouTube Music

Tampilan antarmuka mirip TikTok

Semua fungsi pada tab Samples ini berada pada posisi vertikal di sisi kanan, mirip TikTok. Pengguna dapat melihat YouTube Short apa yang sedang dibuat dengan lagu tersebut. Ada tombol Shorts khusus yang dapat pengguna klik untuk dialihkan ke aplikasi YouTube.

YouTube Music luncurkan Samples, fitur untuk menemukan musik baru dengan mudah

Pada tiga titik horizontal di bagian bawah ikon Putar, saat pengguna mengetuknya, maka dapat memulai radio berdasarkan lagu tersebut. Dengan cara ini, pengguna tidak hanya menemukan lagu baru, tetapi juga menemukan 24 lagu tambahan yang memiliki genre dan suasana yang sama.

Selain itu, pengguna dapat menggunakan tiga titik horizontal untuk menuju ke lagu berikutnya, menambahkan laguyang sedang didengar ke antrean, menyimpannya ke perpustakaan, mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline (hanya untuk pelanggan Premium), membuka profil artis, dan bahkan jika diperlukan, melaporkan cuplikan lagu.

Fitur YouTube Samples pada dasarnya terinspirasi TikTok. Fitur ini memiliki fitur gesek vertikal yang sama untuk berinteraksi dengan video berikutnya dan sebelumnya. Tidak mengherankan jika platform dengan video musik terbanyak ini mencoba antarmuka bergaya TikTok.

Jadi, dengan Samples, Google kini menawarkan pengguna untuk berinteraksi dengan video berdurasi pendek di aplikasi YouTube utama dan juga aplikasi YouTube Music.

Tab Samples saat ini tersedia untuk pengguna YouTube Music secara global baik di Android maupun iOS. Jika fitur ini belum tersedia pada aplikasi kamu, pastikan kamu memperbarui versi terbaru YouTube.

(brl/red)