Spotify dikabarkan bakal menambahkan video musik ke dalam aplikasinya

Spotify dikabarkan bakal menambahkan video musik ke dalam aplikasinya

Techno.id - Spotify sudah sejak lama berencana menghadirkan video musik di dalam aplikasinya. Seperti dilaporkan Bloomberg, saat ini Spotify sedang melakukan pembicaraan dengan para mitra untuk mewujudkan rencana tersebut. Kabarnya, Spotify ingin seperti YouTube Music yang sudah lebih dulu menampilkan video musik.

Aplikasi streaming musik ini sebenarnya sudah memiliki beberapa visual melalui kanvas yang dapat diunggah para musisi. Mereka mengulang GIF yang berdurasi hingga 10 detik, namun masih belum semenarik video musik berdurasi penuh.

Awal tahun ini, Spotify memperkenalkan Clips, sebuah fitur video berdurasi pendek yang memungkinkan para artis untuk lebih terhubung dengan para penggemar. Namun fitur ini masih belum mengisi kesenjangan video musik berdurasi penuh.

Spotify dikabarkan bakal menambahkan video musik ke dalam aplikasinya foto: freepik.com/pikisuperstar

Menyadari adanya kesenjangan tersebut, Spotify saat ini sedang menjajaki dengan sejumlah mitranya untuk menghadirkan video musik berdurasi penuh ke platform tersebut. Namun Spotify menolak untuk mengkonfirmasi kabar tersebut.

Meskipun kemungkinan benar bahwa pembicaraan sedang berlangsung, pihak Spotify tidak ingin mengatakan apa pun secara terbuka. Banyak orang bertanya-tanya, apakah video musik akan hadir di desktop dan aplikasi web atau hanya ditujukan untuk pengguna selular. Jika YouTube Music menawarkan video musik di situs web dan aplikasi selulernya, sangat mungkin Spotify akan melakukan hal yang sama.

Awal bulan ini, Neowin melaporkan bahwa Spotify ingin meluncurkan tingkatan baru yang disebut Spotify HiFi. Mungkin Spotify akan meluncurkan video musik pada tingkatan tertentu untuk menghemat biaya bandwidth. Semoga saja.

(brl/red)