Fitur multi-akun WhatsApp akhirnya hadir, begini cara menggunakannya

Fitur multi-akun WhatsApp akhirnya hadir, begini cara menggunakannya

Techno.id - WhatsApp belum lama ini mengumumkan fitur multi-akun yang dapat digunakan dalam satu perangkat. Fitur ini sangat ditunggu pengguna karena mereka tidak perlu repot memiliki beberapa perangkat untuk akun berbeda.

Seperti dilansir WABetaInfo, aplikasi besutan Meta ini menghadirkan fitur ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna. WhatsApp pun menyadari mengenai permintaan fungsionalitas multi-akun ini.

Namun fitur ini sekarang masih dalam versi beta dan dilengkapi dengan persyaratan tertentu. Pengguna yang ingin mencoba fitur ini setidaknya harus memiliki versi terbaru WhatsApp atau WhatsApp Business di perangkat utama. Selain itu pengguna juga harus menjamin koneksi internet yang digunakan stabil.

Cara menggunakan fitur multi-akun WhatsApp

Fitur multi-akun WhatsApp akhirnya hadir, begini cara menggunakannya foto: freepik

Jika pengguna sudah memenuhi persyaratan tersebut dan ingin mencobanya, berikut cara menggunakan fitur multi-akun WhatsApp.

1. Daftarkan diri kamu pada program beta WhatsApp menggunakan tautan untuk Android (https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp) danuntuk iOS (https://testflight.apple.com/join/krUFQpyJ).

2. Unduh versi beta terbaru dan pasang di perangkat kamu.

3. Buka WhatsApp dan buka Perangkat yang ditautkan dari menu kanan atas.

4. Pilih Tautkan perangkat untuk memasangkan perangkat tambahan ke akun kamu.

Berkat pembaruan ini, mengelola beberapa akun WhatsApp di satu perangkat tidak lagi menjadi tantangan.

(brl/red)