WhatsApp menambahkan fitur baru opsi otentikasi untuk perangkat Android tanpa sensor biometrik

WhatsApp menambahkan fitur baru opsi otentikasi untuk perangkat Android tanpa sensor biometrik

Techno.id - Sebagai aplikasi berbagi pesan, WhatsApp terus berinovasi untuk menjaga keamanan pengguna. Sebut saja dengan fitur biometrik, di mana pengguna bisa menjaga keamanan obrolan mereka dengan menggunakan sidik jari, wajah, atau pengenal unik lainnya saat fitur diaktifkan.

Namun tentu saja fitur ini hanya bisa digunakan pada perangkat yang memiliki sensor biometrik. Lantas bagaimana dengan perangkat yang tidak memiliki sensor tersebut?

WhatsApp kini menawarkan opsi berbeda kepada mereka yang memiliki perangkat tanpa sensor biometrik untuk menjaga keamanan obrolan mereka. Seperti dilaporkan WABetaInfo, WhatsApp versi beta terbaru memperkenalkan Buka Kunci baru dengan menggunakan kode sandi perangkat.

WhatsApp menambahkan fitur baru opsi otentikasi untuk perangkat Android tanpa sensor biometrik foto: whatsapp

Penambahan pengenal unik ini memungkinkan semua orang yang menggunakan WhatsApp untuk mengamankan obrolan mereka. Menurut WABetaInfo, fitur baru ini tersedia untuk pengguna terpilih yang menginstal WhatsApp beta untuk Android 2.24.6.20.

Sayangnya, tampaknya banyak pengguna melaporkan bahwa aplikasi mereka cukup sering mogok setelah menginstal pembaruan ini, tetapi tidak jelas apakah penambahan fitur keamanan baru adalah penyebab sebenarnya.

Meskipun implementasinya tampaknya tidak sempurna, namun diyakini fitur seperti itu diperlukan mengingat sejumlah besar pengguna ponsel tidak memiliki perangkat yang mengemas sensor biometrik.

(brl/red)