Twitter Blue rilis di Indonesia dengan fitur unggulan, segini biaya langganannya

Twitter Blue rilis di Indonesia dengan fitur unggulan, segini biaya langganannya

Twitter Blue

Kabar baiknya, kini Twitter Blue sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna di Indonesia. Agar dapat menikmati layanan yang ada pada Twitter Blue, pihak Twitter mematok tarif hingga ratusan rabu per bulan. Jika dibandingkan dengan versi pertama yang dirilis di Amerika Serikat, Kanada, dan wilayah lainnya, harga langganan untuk pengguna Indonesia bisa dibilang tak terpaut jauh.

Dilansir dari Twitter, tarif yang dipatok untuk pengguna di negara seperti yang dijelaskan di atas, Twitter Blue memerlukan tarif $8 per bulan atau sekitar Rp 121.000 untuk versi web. Sedangkan untuk versi mobile atau Android dan IOS, Twitter Blue dipatok dengan harga $11 atau jika dirupiahkan setara Rp 166.000. Sedangkan pengguna Indonesia akan dikenakan tarif sebesar Rp 120.000 untuk versi web dan Rp 165.000 untuk versi mobile.

Twitter Blue rilis di Indonesia dengan fitur unggulan, segini biaya langganannya

foto: unsplash.com

Meski perbedaan harga yang dipatok tidak terlalu jauh, namun fitur yang didapat baik pengguna Indonesia maupun negara lain tidak ada bedanya. Setiap pengguna Twitter Blue akan mendapat beberapa fitur menarik yang tentunya tidak akan didapat pengguna Twitter reguler.

Beberapa fitur utama seperti pemberian status akun asli berupa "centang biru" untuk pelanggan Twitter Blue, fitur untuk melihat daftar balasan (replies) dari akun terverifikasi, iklan yang diklaim 50 persen lebih sedikit, mengedit twit (Edit Tweet), Bookmark Folders, Top Articles, Readers Mode, unggahan video dengan kualitas 1080p, hingga unggahan video dengan durasi yang lebih lama. Bahkan fitur terbaru dari Twitter Blue menawarkan keleluasaan bagi setiap penggunanya untuk mengetikkan 4000 karakter pada cuitan yang dibuatnya.

Twitter Blue rilis di Indonesia dengan fitur unggulan, segini biaya langganannya

foto: unsplash.com

Dengan banyaknya fitur tersebut, bisa dibilang harga langganan yang perlu dipersiapkan menjadi worth it untuk dikeluarkan. Perlu diingat, semua fitur di atas mungkin masih belum bisa dinikmati seutuhnya. Perlu ada penyesuaian hingga semua fitur yang ditawarkan bisa dinikmati secara keseluruhan oleh setiap pengguna Twitter Blue.

Perlu diingat, agar bisa berlangganan Twitter Blue, beberapa syarat juga diperlukan. Twitter Blue hanya bisa didapat bagi akun yang berumur lebih dari 90 hari saja. Selain itu, akun yang tidak aktif, akun yang profilnya diperbarui, hingga akun yang tidak terverifikasi dengan nomor ponsel juga tidak bisa berlangganan Twitter Blue.

(brl/guf)