Tim GRD juarai Samsung Galaxy Gaming Academy, dapat wildcard ke Piala Presiden Esports 2023

Tim GRD juarai Samsung Galaxy Gaming Academy, dapat wildcard ke Piala Presiden Esports 2023

Techno.id - Gelaran Samsung Galaxy Gaming Academy tiba di babak akhir. Ajang pencarian tim esports Mobile Legends: Bang Bang besutan Samsung Indonesia dan Kincir yang dimulai sejak Mei 2023 lalu akhirnya mendapuk Tim GRD sebagai juara playoffs turnamen ini setelah mengalahkan Pats Esports di babak grand final dengan skor 3-1 di Samsung Store di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Dengan kemenangan ini, Tim GRD mendapat kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team dan wildcard untuk debut di Piala Presiden Esports 2023. Tim GRD yang beranggotakan, Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee) dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) juga berhasil mengantarkan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) untuk meraih penghargaan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Keberhasilan GRD pada ajang ini adalah hasil usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim yang didukung Galaxy Coach sehingga mampu menghadirkan kualitas permainan yang baik dengan strategi tim yang solid.

Tim GRD juarai Samsung Galaxy Gaming Academy, dapat wildcard ke Piala Presiden Esports 2023 foto: techno.id/yani andriyansyah

Perjalanan Tim GRD juga tidak mudah selama mengikuti Samsung Galaxy Academy. Mereka lolos di fase awal dari sekitar 2800 pendaftar dari seluruh Indonesia. Mereka juga harus melewati proses seleksi yang ketat untuk menjaring tim terbaik. Tim GRD akhirnya berhasil mengungguli 7 tim lain yaitu Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, dan Junihoy pada final upper serta Pats Esports di Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy.

Fauzan Khatib (Myuukazaanqt) sebagai perwakilan GRD mengatakan kemenangan ini menjadi milestone penting dalam perjalanan mereka sebagai tim e-Sports yang berangkat dari komunitas.

Lewat ajang ini mereka pun akhirnya bisa mulai menapaki dunia e-Sports profesional. Lewat kegiatan ini mereka mendapatkan pengetahuan dan pelatihan menjadi pro player.

(brl/red)