Bocoran Oppo Find N3, ponsel lipat dengan pengisian daya tercepat 100 Watt

Bocoran Oppo Find N3, ponsel lipat dengan pengisian daya tercepat 100 Watt

Techno.id - Berbicara ponsel lipat, saat ini mungkin pandangan banyak orang akan tertuju pada Samsung Galaxy Z Fold 5, ponsel lipat generasi anyar yang baru saja diluncurkan. Maklum, ponsel ini menawarkan peningkatan dari sisi engsel yang didesain ulang dengan tampilan yang jauh lebih menarik dari pendahulunya, Galaxy Z Fold 4.

Namun, baru-baru ini juga muncul bocoran tentang perangkat lain yang diklaim akan menawarkan salah satu fitur yang akan mengalahkan Galaxy Z Fold 5. Perangkat itu seperti dilaporkan Digital Chat Station,adalah Oppo Find N3 yang kabarnya akan dilengkapi pengisian daya 100W. Ini merupakan hal yang besar, dan akan menjadikannya salah satu perangkat lipat dengan pengisian daya tercepat di pasaran.

Sebagai perbandingan, pendahulunya, Oppo Find N2 hanya memiliki kecepatan pengisian daya 67W. Sedangkan Galaxy Z Fold 5 hanya dilengkapi kecepatan pengisian daya 25W. Sementara Xiaomi Mix Fold 2 hanya hadir dengan kecepatan pengisian daya kabel 67W.

Digital Chat Station juga mengungkapkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan pengisi daya SuperVOOC VCB7CACH, yang memiliki fitur output port tunggal 100W dan output port ganda dengan dukungan 50W untuk setiap port.

Selain itu kabarnya Oppo akan mengemas layar 2K, baterai 4.805mAh dan kombinasi RAM dan penyimpanan 16GB dan 1TB. Pengaturan kamera belakang juga sepertinya akan sedikit berbeda. Oppo dikabarkan akan menggunakan trio sensor 50MP, termasuk telefoto periskop.

Dari segi performa, Find N3 dikabarkan bakal menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Perangkat ini juga dikabarkan akan menggunakan layar internal Quad HD+ berukuran 8 inci dan mendukung kecepatan refresh 120Hz.

(brl/red)