Tak lama lagi kamu dapat menonaktifkan tanda pesan telah dibaca di DM Instagram

Tak lama lagi kamu dapat menonaktifkan tanda pesan telah dibaca di DM Instagram

Techno.id - Instagram akan segera meluncurkan fitur baru untuk pengguna agar bisa menonaktifkan Read Receipts (pesan sudah dibaca) di obrolan DM (Direct Message). Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang tidak suka orang lain mengetahui apakah pengguna telah membaca pesan atau belum.

Seperti dilansirSammobile,fitur yang disebut opsi privasi ini diumumkan CEO Meta, Mark Zuckerberg, dan kepala Instagram, Adam Mosseri, di saluran Instagram Broadcast. Cara menggunakan fitur ini dalam pengaturan Privasi & Keamanan aplikasi Instagram, kamu dapat melihat tombol Read Receipts.

Setelah kamu menonaktifkan tombol ini, yang diaktifkan secara default, orang yang berada di sisi lain dari obrolan tidak akan dapat memeriksa apakah kamu telah membaca pesan mereka. Dengan cara yang sama, kamu tidak dapat melihat tanda terima sudah dibaca untuk pesan yang kamu kirimkan kepada mereka.

Fitur ini saat ini sedang dalam tahap pengujian beta, dan mereka yang menggunakan Instagram versi beta kemungkinan besar akan menjadi yang pertama dapat menggunakannya. Setelah pengujian selesai, fitur ini akan diluncurkan ke semua pengguna Instagram.

Tak lama lagi kamu dapat menonaktifkan tanda pesan telah dibaca di DM Instagram foto: freepik

Eksekutif Meta yang mengumumkan fitur ini tidak mengungkapkan apakah fitur ini juga akan hadir di produk Meta lainnya, termasuk Facebook Messenger dan WhatsApp.

Instagram telah menambahkan banyak fitur selama beberapa tahun terakhir, termasuk obrolan grup, panggilan video, panggilan audio, panggilan video grup, panggilan audio grup, enkripsi end-to-end, dan beberapa fitur privasi dan keamanan.

Beberapa minggu lalu, CEO Meta, Mark Zuckerberg, juga mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan hadir di Instagram, termasuk chatbot Meta AI. Fitur ini dapat menjawab pertanyaan dan pertanyaan pengguna. Platform jejaring sosial ini juga akan mendapatkan stiker dan pengeditan gambar berbasis Generative AI. Baru-baru ini, Instagram juga menerima opsi untuk menambahkan lirik ke dalam video.

(brl/red)