Sekarang kamu dapat menambahkan lirik lagu ke dalam Instagram Reels, begini caranya

Sekarang kamu dapat menambahkan lirik lagu ke dalam Instagram Reels, begini caranya

Techno.id - Meta baru saja mengumumkan fitur baru Instagram. Kini pengguna dapat menambahkan lirik lagu ke dalam Reels di Instagram. Sebelumnya, kemampuan untuk menambahkan lirik ke konten sudah tersedia di platform media sosial ini tetapi terbatas pada Stories. Kini perusahaan milik Mark Zuckerberg ini memperluas fitur tersebut ke Reels seperti dilansir dari siaran IG Updates di Instagram.

Fitur ini diluncurkan karena Instagram melihat banyak orang yang menambahkan lirik secara manual ke dalam Reels. Karena itu fitur ini akan mempermudah penggunaan musik untuk mengekspresikan diri pengguna. Instagram juga sedang mengerjakan lebih banyak pembaruan untuk berkreasi di Reels.

Begini cara menambahkan lirik lagu ke Instagram Reels

Sekarang kamu dapat menambahkan lirik lagu ke dalam Instagram Reels, begini caranya foto: freepik

Untuk menambahkan lirik ke Reels, ketuk ikon musik, pilih lagu yang kamu inginkan, dan geser ke kiri pada layar. Kamu sekarang dapat melihat lirik lagu tersebut di Reels.

Menurut Instagram, fitur ini terinspirasi dari banyaknya pengguna yang menambahkan lirik secara manual ke Reels. Fitur baru ini akan memberikan Reels lebih banyak daya tarik di Internet, membantu Instagram untuk bersaing dengan platform lain seperti TikTok.

Baru-baru ini, Meta telah menambahkan banyak fitur ke Instagram, termasuk dukungan untuk tema dinamis untuk ikon aplikasi. Instagram juga telah meluncurkan layanan berlangganan berbayar untuk Facebook dan Instagram yang akan menghapus iklan di platform tersebut. Meta juga akan segera meluncurkan fitur-fitur yang didukung Gen AI ke Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

(brl/red)