Siklus baterai kini menjadi fitur bawaan iPhone 15 setelah pembaruan iOS 17.4

Siklus baterai kini menjadi fitur bawaan iPhone 15 setelah pembaruan iOS 17.4

Techno.id - Dengan iOS 17.4 yang baru saja dirilis, sekarang memungkinkan pengguna memeriksa siklus baterai iPhone 15 sebagai fitur bawaan. Dengan banyaknya pengguna iPhone yang mengkhawatirkan masa pakai baterai perangkat mereka, Apple telah mengumumkan fitur penting lainnya untuk pengguna iPhone 15.

Menurut Apple, masa pakai baterai iPhone 15 lebih lama dari semua model sebelumnya. Apple mengatakan iPhone 15 dapat menampung setidaknya 1.000 siklus lengkap hingga 80% dari total masa pakai baterai, dibanding 500 siklus pendahulunya.

Namun Apple tidak menjelaskan bagaimana pengaturan baru yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai iPhone 15 hingga hanya 80%. Kendati begitu, mengetahui siklus baterai iPhone 15 sangat penting. Sebab siklus baterai iPhone 15 membantu pengguna memahami kesehatan baterai iPhone dengan lebih baik.

Siklus baterai kini menjadi fitur bawaan iPhone 15 setelah pembaruan iOS 17.4 foto: apple

Selama beberapa tahun, Apple telah menambahkan beberapa petunjuk agar pengguna memperbaiki baterai atau mempertimbangkan untuk menukar iPhone dengan model baru. Sekarang, pengguna tidak hanya dapat mengetahui berapa banyak siklus yang telah dilalui iPhone 15 mereka tetapi juga dapat mengetahui berapa lama waktu diperlukan hingga mencapai 1.000 siklus sebelum mencapai 80% kesehatan baterai.

Dengan iPhone 15 kamu diperbarui ke iOS 17.4, untuk mengetahui inormasi ini kamu tinggal membuka Pengaturan lalu cari Baterai kemudian ketuk fitur Kesehatan Baterai.

Dari sana, kamu apat mengetahui tanggal pembuatan baterai iPhone 15 kamu saat pertama kali menggunakannya, dan jumlah siklusnya. Apple mengatakan jumlah siklus adalah berapa kali iPhone menggunakan kapasitas baterainya. Setelah turun di bawah 80%, Apple akan mengatakan mungkin sudah waktunya untuk menggantinya.

Siklus baterai kini menjadi fitur bawaan iPhone 15 setelah pembaruan iOS 17.4 foto: apple

Meskipun kamu tidak perlu khawatir tentang cara menggunakan iPhone, ada baiknya untuk memahami apakah baterai kamu bekerja dengan baik. Seperti Mac, yang siklus baterainya dapat ditemukan dengan mudah, fitur baru iPhone 15 ini juga merupakan informasi penting untuk kamu perhatikan.

(brl/red)