Apple rilis pembaruan iOS 17.4, ini daftar fitur yang diperbarui dan cara mengunduhnya

Apple rilis pembaruan iOS 17.4, ini daftar fitur yang diperbarui dan cara mengunduhnya

Techno.id - Apple telah mengumumkan kehadiran iOS 17.4, pembaruan besar terbaru untuk sistem operasi selular mereka saat ini. Pembaruan baru ini menghadirkan sejumlah fitur baru seperti emoji baru, fitur tambahan untuk kesehatan baterai, perubahan pada Siri, dan transkrip di Apple Podcasts.

Perubahan terbesar di iOS 17.4 mungkin adalah perubahan yang tidak dapat dialami pengguna iPhone di Indonesia yakni dukungan untuk toko aplikasi pihak ketiga dan mesin browser alternatif.

Sebab fitur ini sekarang hanya tersedia bagi mereka yang berada di Uni Eropa (UE) sebagai bagian dari langkah Apple untuk mematuhi Undang-Undang Pasar Digital UE, sebuah keputusan kawasan yang ingin menghilangkan keunggulan tertentu yang dimiliki beberapa perusahaan teknologi dibanding yang lain. Akibatnya, pengguna iPhone di UE akan melihat catatan pembaruan yang jauh lebih lama dibanding pengguna di seluruh dunia saat mereka memperbarui ke iOS 17.4.

Selain fitur pembatasan geografis, iOS 17.4 dan iPadOS 17.4 menambahkan dukungan untuk transkripsi otomatis di Apple Podcasts. Saat pengguna memutar sebuah episode, ada tombol untuk menampilkan transkrip yang disorot dengan bagian lisan saat ini, dan pengguna dapat menelusuri seluruh teks untuk frasa tertentu. Podcast yang dihosting di Spotify dan YouTube memiliki fitur serupa.

Pembaruan juga menambahkan emoji baru, jamur, phoenix, rantai putus, dan kepala gemetar. Ada juga 18 emoji orang dan tubuh baru, dengan opsi menghadap ke kiri atau ke kanan.

Berikut daftar lengkap perubahan untuk iPhone (iOS 17.4)

Apple rilis pembaruan iOS 17.4, ini daftar fitur yang diperbarui dan cara mengunduhnya foto: techno.id/yani andriyansyah

1. Emoji

Emoji jamur, phoenix, jeruk nipis, rantai putus, dan kepala gemetar baru sekarang tersedia di papan ketik emoji. Lalu ada 18 gambar orang dan emoji tubuh menambahkan opsi untuk menghadap mereka ke kedua arah.

2. Apple Podcasts

Transkrip memungkinkan pengguna mengikuti episode dengan teks yang menyoroti selaras dengan audio dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Teks episode dapat dibaca secara lengkap, dicari kata atau frasa, diketuk untuk diputar dari titik tertentu, dan digunakan dengan fitur aksesibilitas seperti Ukuran Teks, Peningkatan Kontras, dan sulih Suara.

3. Pembaruan peningkatan dan perbaikan bug

1. Pengenalan musik memungkinkan pengguna menambahkan lagu yang telah diidentifikasi ke Daftar Putar dan Perpustakaan Apple Music, serta Apple Music Classical.

2. Siri memiliki opsi baru untuk mengumumkan pesan yang pengguna terima dalam bahasa apa pun yang didukung.

3. Perlindungan Perangkat yang Dicuri mendukung opsi untuk meningkatkan keamanan di semua lokasi.

4. Kesehatan Baterai di Pengaturan menampilkan jumlah siklus baterai, tanggal pembuatan, dan penggunaan pertama pada model iPhone 15 dan iPhone 15 Pro.

5. Identifikasi Panggilan menampilkan nama bisnis, logo, dan nama departemen yang diverifikasi Apple jika tersedia.

6. Pembaruan bisnis di Pesan untuk Bisnis memberikan informasi tepercaya untuk status pesanan, pemberitahuan penerbangan, peringatan penipuan, atau transaksi lain yang pengguna pilih.

7. Nomor kartu virtual Apple Cash memungkinkan pengguna membayar dengan Apple Cash di merchant yang belum menerima Apple Pay dengan mengetikkan nomor pengguna dari Wallet atau menggunakan Isi Otomatis Safari.

7. Memperbaiki masalah saat gambar kontak kosong di Lacak.

8. Memperbaiki masalah untuk pengguna SIM Ganda di mana nomor telepon berubah dari nomor utama ke nomor sekunder dan dapat dilihat oleh grup yang telah mereka kirimi pesan.

Berikut daftar lengkap perubahan untuk iPad (iPadOS 17.4)

Apple rilis pembaruan iOS 17.4, ini daftar fitur yang diperbarui dan cara mengunduhnya foto: freepik/frolopiaton-palm

1.Emoji

Emoji jamur baru, phoenix, jeruk nipis, rantai putus, dan kepala gemetar tersedia di papan ketik emoji. Lalu gambar 18 orang dan emoji tubuh menambahkan opsi untuk menghadap mereka ke kedua arah.

2. Apple Podcasts

Transkrip memungkinkan pengguna mengikuti episode dengan teks yang menyoroti selaras dengan audio dalam bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Teks episode dapat dibaca secara lengkap, dicari kata atau frasa, diketuk untuk diputar dari titik tertentu, dan digunakan dengan fitur aksesibilitas seperti Ukuran Teks, Peningkatan Kontras, dan sulih Suara.

3. Pembaruan peningkatan dan perbaikan bug

1. Pengenalan musik memungkinkan pengguna menambahkan lagu yang telah diidentifikasi ke Daftar Putar dan Perpustakaan Apple Music.

2. Pembaruan bisnis yang dipilih untuk terus memberi tahu kamu tentang status pesanan, pemberitahuan penerbangan, peringatan penipuan, atau transaksi lain dari bisnis tepercaya di Messages for Business.

3. Nomor kartu virtual Apple Cash memungkinkan pengguna membayar dengan Apple Cash di merchant yang belum menerima Apple Pay dengan mengetikkan nomor pengguna dari Wallet atau menggunakan Isi Otomatis Safari.

4. Memperbaiki masalah saat gambar kontak kosong di Lacak.

5. Bilah Favorit Safari menambahkan opsi untuk hanya menampilkan ikon untuk situs web.

Kamu dapat mengunduh pembaruan sekarang di iPhone atau iPad mana pun yang mendukung iOS 17. Cukup buka aplikasi Pengaturan dan navigasikan ke Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

(brl/red)