Sekarang kamu dapat menggunakan ChatGPT tanpa harus membuat akun

Sekarang kamu dapat menggunakan ChatGPT tanpa harus membuat akun

Techno.id - OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT mengumumkan bahwa ChatGPT sekarang tersedia untuk digunakan secara instan tanpa membuat akun. Pengguna dapat mencobanya dari aplikasi web chat.openai.com atau aplikasi ChatGPT resmi untuk iPhone dan Android.

Dalam keterangan resminya pada sebuah postingan blog, OpenAI mengatakan pengguna dapat menggunakan ChatGPT secara instan, tanpa perlu mendaftar. Opsi ini diluncurkan secara bertahap. Tujuannya agar AI dapat diakses siapa saja yang ingin tahu tentang kemampuannya.

Namun ada beberapa batasan dalam menggunakan ChatGPT tanpa akun. Kamu tidak dapat menyimpan dan memeriksa riwayat obrolan, berbagi obrolan, menggunakan percakapan suara, atau mencoba instruksi khusus. Kamu juga terbatas pada model AI GPT-3.5 standar, seperti akun ChatGPT gratis. Sementara akses ke model GPT-4 yang lebih canggih memerlukan langganan ChatGPT Plus berbayar.

Sekarang kamu dapat menggunakan ChatGPT tanpa harus membuat akun foto: freepik/user850788

Selain itu OpenAI juga telah menerapkan perlindungan konten tambahan saat menggunakan ChatGPT tanpa akun. Jadi jika kamu menggunakannya tanpa akun, kamu mungkin akan menghadapi lebih banyak pertanyaan yang tidak akan dijawab oleh ChatGPT.

Percakapan kamu juga akan digunakan untuk melatih model AI, kecuali jika kamu menyisih dengan mengeklik tombol bantuan lalu membuka pengaturan. Model bahasa GPT sudah dapat digunakan tanpa akun dengan menggunakan Microsoft Copilot, baik di aplikasi web Copilot, aplikasi iPhone atau Android, atau di dalam aplikasi Microsoft lainnya.

Namun, akses Copilot ke data web dari Bing membuatnya berperilaku sedikit berbeda, dan ada juga batasan harian untuk pesan. Jika kamu tidak ingin membuat akun hanya untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada model AI GPT, sekarang kamu memiliki dua opsi. Sementara itu, model AI Google Gemini masih membutuhkan akun Google.

(brl/red)