Sediakan internet cepat, sejuta Andomax jadi andalan Smartfren

Sediakan internet cepat, sejuta Andomax jadi andalan Smartfren

Techno.id - Smartfren telah secara resmi meluncurkan layanan dengan teknologi 4G LTE-Advance di jaringannya. Masuk ke pasar 4G LTE dengan jaringan 2300 Mhz membuat Smartfren harus lebih kompetitif karena sudah ada Bolt dari Internux sebagai operator yang juga memakai teknologi serupa di frekuensi 2300 Mhz.

Smartfren sendiri mengaku perusahaannya tak khawatir dengan persaingan lebih besar yang dihadapnya. Bahkan, perusahaan itu masih memakai strategi menyediakan perangkat pendukung sendiri di memakai brand Andromax yang telah dipakainya di masa lalu.

Secara strategi masih sama, kita masih sediakan handset sendiri. Kita yakin pasar masih sangat suka dengan produk Andromax yang dikeluarkan Smartfren. Saya masih optimis penjualan Andromax masih akan cukup tinggi meskipun nanti vendor lain secara terbuka juga sediakan perangkat pendukung 4G LTE di 2300 Mhz, kata Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren.

Sediakan internet cepat, sejuta Andomax jadi andalan Smartfren

Selaras dengan ketersediaan layanan berbasis 4G LTE-A, Smartfren pun mengaku akan lebih fokus menyediakan perangkat dengan teknologi komunikasi generasi terbaru tersebut. Di masa depan, anak usaha Sinar Mas Group itu mengklaim tak akan menyediakan perangkat yang hanya mendukung layanan CDMA.

Target kita akan ada satu juga Andromax 4G LTE yang laku terjual sampai akhir tahun 2015, tidak termasuk Andromax CDMA ya. Ke depan perusahaan tidak akan lagi menyediakan Andromax hanya CDMA lagi, fokus ke handset dengan 4G LTE karena bakalan segera jadi tren, ujar Djoko kepada tim Techno.id.

Sebelum meluncurkan layanan 4G LTE-A, Smartfren telah lebih dulu meluncurkan 5 smartphone berbasis teknologi internet cepat tersebut di garis keluarga Andromax. Mereka adalah Andromax R, Andromax Q, Andromax Q1, Andromax Ec, dan Andromax Es.

(brl/red)