Sasar kalangan korporat, ini tiga strategi Indosat Ooredoo

Ilustrasi Indosat © 2015 techno.id
Techno.id - Indosat Ooredoo kembali menegaskan bahwa pihaknya bukanlah sekadar penyedia infrastruktur dan layanan komunikasi semata. Akan tetapi, juga sebagai pihak penyedia aplikasi digital dan Big Data yang dirancang untuk para pelaku usaha (korporat).
- Punya peran penting, Indonesia jadi fokus bisnis Ooredoo Indonesia merupakan pasar yang penting bagi bisnisnya dan telah menjadi fokus utama perusahaan yang juga telah hadir di sejumlah negara.
- Indosat kembali gelar Business Gathering bagi para UKM Sebagai rangkaian roadshow 2015 yang telah dicanangkan, Indosat hari ini kembali gelar gathering business bersama para UKM di Jakarta
- Indosat hadirkan smart internet, platform digital cerdas yang aman dan terintegrasi Platform ini sangat berguna untuk akselerasi bisnis multisektoral
Untuk menggapai tujuan tersebut, Indosat Ooredoo Business mengaku telah memiliki tiga strategi khusus. Pertama yaitu mendukung pelanggan bisnis untuk mengembangkan sumber pendapatan baru (new revenue) melalui DompetKu dan M2M.
Kedua, membantu korporat dalam optimasi dan efisiensi biaya melalui Pro Talk dan Pro Smart. Sementara yang ketiga adalah mempermudah hubungan antara korporat dan konsumen dengan Unified Communication dan Pay Up.
"Indosat Ooredoo Business akan memosisikan diri sebagai mitra implementasi dan pengelolaan ICT untuk memudahkan korporat dalam meraih berbagai peluang usaha," ujar Director & Chief Wholesale and Enterprise Office Indosat Ooredoo, Herfini Haryono.
"Dunia sudah berubah, semua tinggal klik. Kalau itu (tren digitalisasi) tidak diikuti, pelanggan akan menjauh," tambahnya di Konferensi ICT 2015 sebagaimana dikutip dari Merdeka, Selasa (08/12).
Hingga di kuartal ketiga tahun 2015 kemarin, Indosat Ooredoo sudah memiliki pelanggan sebanyak 69 juta orang. Dari jumlah tersebut, pelanggan dari kalangan korporat hanyalah sebesar 20 persen. Sementara sisanya (80 persen) adalah pelanggan consumer.
"Dari jumlah pelanggan itu, idealnya sisi korporat itu bisa sekitar 50 persen dan consumer juga 50 persen. Tentu saja, untuk mencapai hal itu membutuhkan waktu yang panjang," paparnya lagi.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua