Indosat Ooredoo jelaskan manfaat teknologi digital bagi dunia bisnis

Indosat Ooredoo jelaskan manfaat teknologi digital bagi dunia bisnis

Techno.id - Indosat Ooredoo baru saja menggelar konferensi ICT 2015. Bertemakan "A new way of doing business", operator telekomunikasi itu menjelaskan bagaimana teknologi digital saat ini sudah dapat mengubah model bisnis.

Indosat Ooredoo jelaskan manfaat teknologi digital bagi dunia bisnis

Presiden Direktur Indosat Ooredoo, Alexander Rusli mengatakan bahwa implementasi ICT di dunia UKM hingga multinasional dapat membawa banyak manfaat. Menurutnya, manfaat tersebut mencakup efisiensi, profitabilitas, valuasi pasar, dan pendapatan.

"Kami ingin membantu para pelaku usaha yang ingin mengimplementasikan teknologi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, mengeksplorasi berbagai peluang, hingga menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan," ujarnya dikutip dari Merdeka (08/12).

Langkah Indosat Ooredoo, menurut Rusli, tak hanya terbatas di penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi saja. Akan tetapi, pihaknya juga akan mengembangkan aplikasi digital dan Big Data untuk efisiensi biaya.

Lebih lanjut, Konferensi ICT 2015 juga sekaligus dimanfaat Indosat Ooredoo Business untuk memperkenalkan Smart Connectivity, yakni produk Value Added Service yang digunakan untuk mengetahui, memonitor, dan mengontrol penggunaan bandwidth berbasis IP.

(brl/red)