Perubahan nama Twitter menjadi X menimbulkan masalah pada Microsoft Edge dan Apple App Store

Perubahan nama Twitter menjadi X menimbulkan masalah pada Microsoft Edge dan Apple App Store

Techno.id - Pekan lalu Elon Musk mengumumkan perubahan nama Twitter menjadi X.Ternyata perubahan ini mendapat sorotan dari pengguna. Banyak pengguna menyoroti preferensi mereka terhadap desain lama dibanding desain baru. Meski begitu perubahan nama itu tetap terjadi, dan Burung Biru Twitter yang ikonik, sekarang sudah tidak ada lagi.

Ternyata transisi dari Twitter ke X terbukti sulit. Seperti yang dilaporkan BleepingComputer, Microsoft Edge melihat Twitter X sebagai ancaman keamanan potensial setelah perubahan nama dan saat ini menampilkan peringatan keamanan.

Peringatan tersebut dipicu fitur keamanan yang dijuluki Progressive Web App Icon change. Jadi baru-baru ini, pengguna Microsoft Edge mendapatkan peringatan keamanan ketika mengunjungi X. Fitur keamanan Microsoft Edge tersebut memberi tahu pengguna jika ada aplikasi yang mengubah nama atau ikonnya, sama seperti perubahan Twitter.

Perubahan nama Twitter menjadi X menimbulkan masalah pada Microsoft Edge dan Apple App Store foto: unsplash/alexander shatov/X.com

Hal ini dilakukan karena jika hal tersebut terjadi, bisa menjadi pertanda bahwa aplikasi tersebut telah dibajak untuk menipu pengguna.

Transisi rebranding Twitter juga tidak berjalan mulus bagi pengguna iOS. Ini karena aturan App Store Apple yang ketat. Ada panduan mengenai penamaan aplikasi, dan X tidak memenuhi syarat. Seperti yang disoroti iMore, nama satu karakter tidak diperbolehkan di App Store Apple.

(brl/red)