Elon Musk ingin rebranding Twitter, ikon burung biru bakal segera sirna digantikan huruf X

Elon Musk ingin rebranding Twitter, ikon burung biru bakal segera sirna digantikan huruf X

Techno.id - Ada yang menarik memperhatikan cuitan Elon Musk di akun Twitter miliknya. Beberapa cuitan mengindikasikan jika bos Tesla itu bakal melakukan rebranding terhadap Twitter yang ia beli seharga USD44 miliar atau sekitar Rp 629 triliun (dengan asumsi kurs 14.300 saat pembelian Twitter).

Dalam sebuah cuitan Musk mengatakan bahwa Twitter akan segera meninggalkan logo burung biru yang ikonik dan mengadopsi beberapa perubahan dramatis lain untuk menciptakan kembali platform media sosial tersebut.

Musk mengatakan bahwa platform media sosial ini akan mengucapkan selamat tinggal pada bar Twitter dan, secara bertahap, semua burung. Musk juga mengatakan bahwa rebranding ini seharusnya sudah dilakukan sejak lama. Khususnya, Musk mengatakan bahwa perubahan tersebut dapat mulai berlaku pada hari Senin, dengan asumsi ia menemukan logo yang layak untuk upaya rebranding.

Dalam serangkaian tweet-nya, pemilik Space X itu menyebutkan bahwa dia ingin mengubah warna aksen khas Twitter dari biru menjadi hitam. Lebih jauh lagi, Musk berbagi ilustrasi logo Twitter berwarna putih dengan latar belakang hitam yang kasar. Menurut Musk, ini adalah bahasa desain yang mewujudkan ketidaksempurnaan dalam diri kita semua yang membuat kita unik.

Semuanya bermuara pada X

Perubahan nama Twitter akan menjadi langkah yang luar biasa, tetapi tidak akan menyimpang terlalu jauh dari struktur perusahaan saat ini dan karier Elon Musk sendiri. Twitter sekarang beroperasi di bawah naungan X.Corp, perusahaan induk barunya. Tidak mengherankan jika logo baru Twitter yang belum diungkap akan merepresentasikan hal tersebut.

Musk secara eksplisit telah mengungkapkan kesukaannya pada huruf X dan bahkan membagikan representasi grafis singkat di mana logo burung Twitter terlihat menghilang dan sebuah huruf X muncul di layar. Beberapa dekade yang lalu, Musk juga merupakan bagian inti dari tim X.com, yang kemudian menciptakan PayPal.

Meskipun rebranding ini terlihat seperti ide yang menarik, Musk memiliki perubahan yang lebih dalam di benaknya. Menjawab seorang pengguna Twitter, Musk mengonfirmasi bahwa platform Twitter yang telah diubah namanya akan menggunakan domain X.com.

Meskipun Twitter dengan cepat menamai semua postingan sosial sebagai tweet, Musk belum menjelaskan apa nama dari postingan X.com yang akan digunakan sejauh ini. Mungkin, "Deus X, begitu salah satu tweet Musk.

(brl/red)