Ini alasan Apple tetap mempertahankan nama Twitter di App Store, bukan X

Ini alasan Apple tetap mempertahankan nama Twitter di App Store, bukan X

Techno.id - Jika kamu ingin mengunduh aplikasiX milik Elon Musk ke iPhone, kamu harus mengunduh Twitter. Meski sudah berganti nama menjadi X, App Store tetap masih menyantumkan aplikasi tersebut dengan nama Twitter. Alasannya Apple mengharuskan semua aplikasi terdaftar dengan setidaknya dua karakter, demikian menurut situs Bleeping Computer.

Jadi ketika kamu menyoba mencari X, aplikasi X, dan Twitter di App Store, Twitter tetap ada. Jika kamu mencari X, maka akan mendapatkan hasil seperti Xbox dan layanan VPN. Sementara itu, pencarian aplikasi X, hasilnya adalah Twitter. Halaman arahan aplikasi ini memiliki logo X besar dengan nama tetap Twitter.

Hal ini membuktikan meski Musk sebagai pemilik Twitter melakukan perubahan nama, namun hasilnya masih membingungkan. Branding X masih merupakan campuran dari Twitter dan X. Sebelumnya, Musk memutuskan untuk membuat Twitter dalam versi mode gelap untuk X.

Ini alasan Apple tetap mempertahankan nama Twitter di App Store, bukan X foto: tangkapan layar

Perubahan ini dilakukan karena Musk percaya bahwa mode gelap lebih baik dalam segala hal dan sesuai dengan skema warna hitam baru pada aplikasi. Mode gelap adalah fitur yang popular di banyak aplikasi dan situs web, karena dapat membantu mengurangi ketegangan mata dan membuat teks lebih mudah dibaca dalam kondisi cahaya redup.

Namun, beberapa orang merasa kesulitan untuk membaca teks putih dengan latar belakang hitam, terutama jika mereka menderita disleksia atau astigmatisme.

(brl/red)