Sekarang para kreator bisa dapat cuan dari Twitter, begini persyaratannya

Sekarang para kreator bisa dapat cuan dari Twitter, begini persyaratannya

Techno.id - Platform micro-blogging milik Elon Musk, Twitter yang baru-baru ini berganti nama menjadi X secara resmi meluncurkan fitur pembagian pendapatan iklan. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi pendapatan dari tayangan iklan yang ditampilkan pengguna yang terverifikasi sebagai balasan dari konten yang mereka posting di X.

Platform ini mengklaim fitur ini akan membantu orang mencari nafkah langsung di X. Dengan fitur ini, para kreator di platform media sosial tersebut dapat mengatur pembagian pendapatan iklan dan langganan kreator secara mandiri. Fitur ini akan tersedia secara global dan para kreator yang memenuhi syarat akan dapat mengajukan permohonan pembayaran.

Kriteria kelayakan

Sekarang para kreator bisa dapat cuan dari Twitter, begini persyaratannya

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan bagi hasil iklan, kreator harus berlangganan Twitter Blue atau harus terverifikasi. Selain itu, kreator yang memenuhi syarat harus memiliki setidaknya 15 juta tayangan pada postingan kumulatif mereka dalam 3 bulan terakhir. Selain itu, kreator juga harus memiliki setidaknya 500 pengikut.

Pengguna yang memenuhi syarat yang ingin mengklaim pembayaran harus memiliki akun Stripe. Twitter menggunakan platform Stripe untuk memproses pembayarannya. Selain itu, pengguna yang memenuhi syarat juga harus mematuhi ketentuan bagi hasil iklan.

Ketentuan ini termasuk standar monetisasi kreator dan aturan X. Pengguna akan dapat mengajukan langganan kreator dan bagi hasil iklan dengan mengakses opsi monetisasi di pengaturan. Namun, jika pengguna ditemukan melanggar ketentuan bagi hasil iklan, mereka akan dikeluarkan dari program.

(brl/red)