Cara menonaktifkan konten sensitif di Twitter

Cara menonaktifkan konten sensitif di Twitter

Techno.id - Twitter yang kini bernama X merupakan salah satu platform media sosial yang cukup digemari. Namun terkadang pengguna mendapatkan konten sensitif yang membuat tidak nyaman atau mengganggu.

Konten tersebut bisa berupa pornografi atau kekerasan. Beruntung Twitter menawarkan solusi untuk mematikan konten yang sensitif tersebut. Berikut cara menonaktifkan konten sensitif di Twitter.

Cara menonaktifkan konten sensitif di Twitter foto: tangkapan layar

1. Buka Twitter.com dan masuk ke akun kamu.

2. Klik Lainnya di menu sebelah kiri.

3. Pilih Pengaturan dan dukungan.

4. Klik Pengaturan dan privasi.

5. Tekan Privasi dan keamanan sekarang.

6. Klik Konten yang kamu lihat, dan centang kotak di samping Tampilkan media yang mungkin berisi konten sensitif.

7. Setelah menonaktifkan konten sensitif, kamu akan melihat semua tweet, termasuk yang telah ditandai sebagai sensitif.

8. Jika kamu memiliki kekhawatiran tentang konten sensitif, kamu dapat melaporkannya ke Twitter. Untuk melakukannya, klik ikon tiga titik di bawah tweet dan pilih Laporkan. Kamu kemudian dapat memilih alasan mengapa melaporkan tweet tersebut, dan Twitter akan mengambil tindakan yang sesuai.

Tidak dapat menonaktifkan sensitivitas di Twitter

Ada beberapa alasan mengapa pengguna tidak dapat menonaktifkan konten sensitif di Twitter. Salah satunya kemungkinan kamu menggunakan aplikasi Twitter versi lama. Jika demikian, kamu perlu memperbarui aplikasi ke versi terbaru agar dapat melihat opsi untuk menonaktifkan konten sensitif.

Kemungkinan lainnya adalah kamu mengaktifkan kontrol orang tua. Jika demikian, kamu perlu menonaktifkan kontrol orang tua agar dapat mematikan konten sensitif.

(brl/red)