Para Fanboy, bersiaplah menikmati 20 nada dering iPhone baru, penasaran seperti apa?   

Para Fanboy, bersiaplah menikmati 20 nada dering iPhone baru, penasaran seperti apa?   

Techno.id - Setelah mengetahui iPhone 15 Series yang diluncurkan dalam acara Wonderlust, baru-baru ini, para Fanboy kini (sebutan penggemar Apple) sedang menantikan pembaruan iOS 17 yang akan dirilis pada 18 September mendatang.

Menariknya pada iOS 17 tersebut ada pembaruan nada dering iPhone. Peringatan audio yang ikonik ini telah menjadi bagian dari pengalaman iPhone sejak awal, dan sekarang Apple siap untuk meningkatkan aspek pendengaran ini.

Meskipun rincian spesifik tentang nada dering baru tetap menjadi misteri karena kurangnya sumber yang tersedia, Apple memiliki sejarah dalam memperkenalkan nada yang unik dan merdu dengan setiap pembaruan iOS.

Nada dering ini sering kali mencerminkan tren terbaru dalam desain musik dan audio, menawarkan kesempatan kepada pengguna iPhone untuk mempersonalisasi identitas pendengaran perangkat mereka.

Para Fanboy, bersiaplah menikmati 20 nada dering iPhone baru, penasaran seperti apa? foto: apple

Menurut 9to5Mac, dengan rilis final iOS 17, pengguna dapat memilih lebih dari 20 nada dering dan peringatan suara iPhone baru. nada dering ini dapat disesuaikan untuk berbagai fungsi seperti panggilan masuk, pesan teks, email, atau peringatan kalender. Selain itu, beberapa nada dering klasik telah menerima remaster yang halus, sehingga meningkatkan kualitas suaranya secara keseluruhan.

Satu perbedaan yang menonjol dengan nada dering baru ini yaitu umpan balik haptic yang disempurnakan, sehingga memberikan pengalaman yang lebih menyentuh. Lebih jauh lagi, sebagian nada ini memiliki kualitas yang mulus dan terus menerus tanpa jeda yang berbeda, menciptakan pengalaman audio yang lebih lancar dan menarik.

Penasaran seperti apa nada dering iPhone baru? Simak video YouTube iClarified di bawah ini.

(brl/red)