Microsoft umumkan Xbox Seri S versi hitam dengan penyimpanan 1TB, nggak perlu kartu ekspansi lagi

Microsoft umumkan Xbox Seri S versi hitam dengan penyimpanan 1TB, nggak perlu kartu ekspansi lagi

Techno.id - Di ajang Xbox Games Showcase yang digelar 11 Juni 2023, Microsoft membuka selubung model baru jajaran konsol generasi berikutnya, Xbox Series S warna hitam karbon dengan penyimpanan 1TB. Rencananya, perangkat ini bakal diluncurkan pada September mendatang.

Saat ini sudah mulai dibuka pre order. Selain lapisan cat baru dan peningkatan penyimpanan internal, konsol ini identik dengan Seri S putih. Sebagai informasi, Xbox Series S putih yang serba digital diluncurkan dengan kapasitas 512GB.

Microsoft umumkan Xbox Seri S versi hitam dengan penyimpanan 1TB, nggak perlu kartu ekspansi lagi foto: xbox.com

Seri S merupakan konsol tanpa disk. Selama ini kartu ekspansi menjadi aksesori Xbox yang penting. Namun dengan peningkatan penyimpanan menjadi 1TB, konsol hitam ini menyediakan banyak ruang untuk pengguna agar bisa mencoba game baru, terlebih buat mereka pelanggan Game Pass. Jadi bisa menghemat tanpa harus membeli kartu ekspansi.

Dari sisi harga, Xbox Seri S 1TB (hitam) dijual seharga USD350 atau sekitar Rp 5,2 jutaan, lebih mahal USD50 atau sekitar Rp 743 ribu dibanding Seri S putih yang bekapasitas 512 GB. Tentu saja selisih harga tersebut lebih murah dibanding pengguna harus membeli kartu ekspansi. Rencananya, Xbox Series S warna hitam karbon akan diluncurkan pada 1 September 2023.

(brl/red)