iPhone lipat pertama rencananya akan diluncurkan pada 2026 atau 2027, segini ukuran layarnya

iPhone lipat pertama rencananya akan diluncurkan pada 2026 atau 2027, segini ukuran layarnya

Techno.id - Apple tampaknya tak mau ketinggalan untuk meluncurkan perangkat lipat. Menurut laporan terbaru dari Elec, Apple berencana meluncurkan perangkat dengan layar lipat yang memiliki ukuran antara 7 inci dan 8 inci sekitar tahun 2026 dan 2027. Publikasi tersebut juga mengatakan bahwa itu bisa menjadi perangkat pertama Apple dengan layar yang dapat dilipat.

Mengingat tampilan yang dapat dilipat pada perangkat ini akan berukuran sekitar 7 inci hingga 8 inci, kemungkinan besar itu adalah smartphone. Dengan kata lain, ini bukan perangkat pertama Apple dengan layar yang dapat dilipat, tetapi juga iPhone pertama yang dapat dilipat.

Namun, Elec mengatakan bahwa rumor beredar tentang perangkat ini sebagai tablet dan pengganti iPad mini. Yang terakhir, bagaimanapun, tampaknya kecil kemungkinannya karena berbagai alasan.

Pertama, tablet dengan layar lipat yang hanya berukuran 7 inci hingga 8 inci tidak masuk akal. Kedua, Apple berencana meluncurkan iPad mini dengan layar OLED pada tahun 2026. Jadi, jika perangkat yang akan datang adalah pengganti iPad mini, mengapa Apple meluncurkannya segera setelah meluncurkan iPad mini OLED? Lagi-lagi, itu tidak masuk akal. Jadi, kemungkinan besar perangkat yang akan datang adalah iPhone lipat.

Kabarnya, LG Display dan Samsung Display memasok Apple dengan panel layar lipat dengan ukuran antara 6 inci dan 7 inci tahun lalu. Mempertimbangkan hal itu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini mungkin mendapatkan layar lipat untuk perangkat yang akan datang dari dua perusahaan yang sama. Kedua pabrikan ini juga dikabarkan mulai memproduksi panel OLED untuk model iPad Pro 11 inci dan 13 inci mendatang.

(brl/red)