iPhone 16 Pro Max diprediksi memiliki masa pakai baterai yang lebih baik

iPhone 16 Pro Max diprediksi memiliki masa pakai baterai yang lebih baik

Techno.id - Perubahan besar akan terjadi pada iPhone 16 Pro Max tahun ini, termasuk peningkatan ke baterai yang akan memberikan masa pakai baterai terbaik dari semua iPhone yang pernah ada. Begitulah kabar yang menyeruak dari sebuah laporan dari situs Korea Naver yang mengutip dari orang-orang yang terlibat dalam pembuatan komponen untuk perangkat Apple. Menurut mereka flagship iPhone 16 Apple akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Seperti dikutip dari MacRumors, laporan tersebut mengatakan bahwa beberapa rumor iPhone 16 benar. iPhone 16 Pro dan Pro Max mendapatkan layar yang lebih besar, 6,3 inci dibanding dengan 6,1 saat ini.

Begitu juga mengenai kombinasi sasis yang lebih besar dan perubahan tata letak internal yang berarti ada ruang untuk perbaikan yang berguna seperti rentang zoom optik yang jauh lebih besar di Pro, memungkinkan Apple memberikan kemampuan zoom yang sama dengan iPhone 15 Pro Max saat ini.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa model Pro akan berlanjut dengan RAM 8GB. Apple tampaknya telah meningkatkan pembuatan rangka titaniumnya dan mengurangi biaya sebagai hasilnya.

Efisiensi yang lebih baik dan baterai yang jauh lebih besar

iPhone 16 Pro Max diprediksi memiliki masa pakai baterai yang lebih baik foto: macrumors

Bagian paling menarik dari laporan tersebut mengatakan bahwa selain peningkatan efisiensi daya yang selalu diharapkan pengguna dari generasi iPhone berikutnya, Apple juga memasukkan baterai yang sangat besar ke dalam iPhone 16 Pro Max.

Baterai yang sangat besar sehingga akan berarti masa pakai baterai terbaik dari semua iPhone yang pernah dibuat Apple. Mengingat masa pakai baterai resmi iPhone 15 Pro Max saat ini adalah 29 jam, itu bisa berarti iPhone pertama dengan stamina 30 jam atau lebih.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa baterai iPhone 16 Pro Max hanya akan 5% lebih besar dari yang sekarang dalam hal kapasitas. Tetapi ada kemungkinan bahwa kombinasi baterai yang lebih besar dan peningkatan efisiensi daya menghasilkan lebih dari sekadar peningkatan bertahap dalam masa pakai baterai secara keseluruhan. Ini tentu saja merupakan prospek yang menarik.

Selain itu muncul juga rumor terkait pembaruan iOS 18 yang sangat signifikan dengan peningkatan AI yang besar, Jika itu benar, artinya versi iOS berikutnya bisa menjadi daya tarik tersendiri.

(brl/red)