Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital

Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital

Program pemberdayaan perempuan di dunia digital

Ini alasan memberdayakan perempuan

Mengapa perempuan? Data Indosat menyebutkan, perempuan adalah pelaku utama UMKM di Indonesia. Karena itu, lanjut Vikram, sangat penting untuk mendukung mereka melalui keunggulan teknologi digital yang inklusif, karena diproyeksikan 64% UMKM akan go digital pada tahun 2027.

Hal ini pun diamini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurutnya, peran perempuan sebagai agent of change sektor parekraf sangat berpengaruh akan pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital foto: indosat

Bangkitnya ekonomi nasional khususnya di bidang ekonomi kreatif, salah satunya karena meningkatnya jumlah perempuan berdaya yang juga sebagai pelaku UMKM. Mereka memiliki peran dalam ketahanan ekonomi keluarga dan bangsa, ujar Sandiaga.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, mengatakan program pemberdayaan seperti SheHacks dapat memberikan ruang lebih luas, tidak hanya pada perempuan wirausaha dalam mengembangkan produk tetapi juga bagi perempuan yang memberikan ide solutif dan inovatif untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

(brl/red)