Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital

Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital

Techno.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) kembali menggelar program tahunan yang memberdayakan kaum perempuan di dunia digital. Program bertajuk SheHacks 2023 ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital bagi perempuan Indonesia di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan lewat pemanfaatan teknologi.

Akses digital yang setara bagi perempuan perlu diupayakan secara kolaboratif untuk dampak yang lebih besar. Indosat berkomitmen untuk terus menjadi kolaborator utama dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dan menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi digital bangsa, ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam acara peluncuran SheHacks 2023 di kantor Indosat, Jakarta, Jumat (14/4).

Sejak diluncurkan pada 2020 lalu, SheHacks telah menerima lebih dari 1.300 proposal dan berhasil memberdayakan lebih dari 8.600 perempuan di bidang teknologi di seluruh Indonesia.

Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital foto: techno.id/yani andriyansyah

SheHacks 2023 menghadirkan tiga program baru yaitu SheHacks Innovate, SheHacks Impact, dan She(Hacks) Improve. SheHacks Innovate merupakan

workshop offline dua hari untuk membantu wirausahawan pemula memecahkan masalah dan mengembangkan inovasi yang berfokus pada pelanggan. Indosat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia untuk program ini.

Lalu ada juga SheHacks Impact yakni program selama enam bulan bagi para pendiri startup yang meluncurkan produk dalam kategori MVP (minimum variable product) stage untuk dapat ditingkatkan. Kemudian She(Hacks) Improve merupakan program yang memberikan akses kepada peserta untuk dapat menggunakan berbagai video pembelajaran yang mencakup pengetahuan yang perlu diketahui mereka demi mengembangkan usaha yang dijalankan.

Indosat kembali gelar SheHacks 2023, berdayakan perempuan di dunia digital

Ada juga SheHacks People's Choice dengan berbagai kriteria yang dipilih berdasarkan 10 proposal terbaik yang diambil dari She(Hacks) Improve, dan enam ide terbaik dari SheHacks Innovate. Peserta terpilih akan mempresentasikan gagasan mereka di website SheHacks dengan presentasi selama 5 menit yang kemudian akan dipilih oleh audiens. Nantinya, 3 peserta terbaik akan mendapatkan apresiasi serta memenangkan hadiah.

Nah kamu yang ingin mengasah kemampuan digital, bisa banget ikutan SheHacks 2023 baik secara individu maupun berkelompok, dengan jumlah maksimal 3 orang. Proposal dapat dikirimkan selama periode 14 April hingga 9 Juni 2023, berupa ide-ide solutif atau prototipe produk untuk dapat meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lingkungan. Selengkapnya tentang SheHacks 2023, kunjungi shehacks.id.

(brl/red)