Indosat berkolaborasi dengan YOOV dukung kemajuan UMKM Indonesia

Indosat berkolaborasi dengan YOOV dukung kemajuan UMKM Indonesia

Techno.id - Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business berkolaborasi dengan YOOV, perusahaan teknologi untuk pengembangan sistem manajemen korporat dari berbagai industri dan skala. Kolaborasi ini untuk memberikan solusi inovatif yang dirancang demi memenuhi kebutuhan penunjang operasional bisnis UMKM Indonesia.

SVPHead of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison Pushpendra Kumar dalam keterangan resminya mengatakan kolaborasi ini untuk mendukung kemajuan UMKM Indonesia menjalankan bisnisnya.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, YOOV akan memperkenalkan software komprehensif untuk pasar Indonesia, yang mencakup sistem manajemen sumber daya manusia, YOOV WORK, dan sistem operasional bisnis, YOOV LANCODE.

Indosat berkolaborasi dengan YOOV dukung kemajuan UMKM Indonesia foto: indosat

YOOV WORK akan memberdayakan bisnis untuk mengelola sumber daya manusia UMKM secara efektif, mencakup aspek-aspek seperti pelacakan kehadiran dan evaluasi kinerja. Sementara YOOV LANCODE memungkinkan bisnis untuk mengembangkan sistem khusus yang selaras dengan kebutuhan unik mereka dengan sangat mudah, hanya cukup dragand-drop.

Dengan solusi ini, UMKM Indonesia dapat memudahkan operasional bisnis, meningkatkan efisiensi, dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

CEO YOOV Phil Wong menegaskan kemitraan ini memanfaatkan teknologi digital dengan infrastruktur jaringan Indosat yang kuat. Kolaorasi ini akan memberdayakan bisnis di berbagai industri untuk mengoptimalkan operasional, meningkatkan produktivitas, dan membuka peluang untuk pertumbuhan bisnis UMKM.

(brl/red)