Indosat perkuat jaringan di wilayah Nusa Tenggara, internetan jadi dua kali lebih cepat

Indosat perkuat jaringan di wilayah Nusa Tenggara, internetan jadi dua kali lebih cepat

Techno.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan kampanye Selalu Nyambung dengan Sinyal IM3, Sabtu (8/7/2023). Inisiatif ini sebagai bukti Indosat menghadirkan kualitas jaringan terbaik bagi masyarakat di wilayah timur Indonesia.

Kampanye sekaligus melanjutkan momentum pengembangan jaringan Indosat yang kini sudah menjangkau lebih dari 80% populasi di wilayah Nusa Tenggara. Di mana Indosat telah melakukan penambahan pemancar jaringan (sites) baru yang kini siap melayani seluruh masyarakat di Pulau Lombok. Sementara itu, total sites dan kapasitas internet untuk wilayah Nusa Tenggara secara keseluruhan telah meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Pengembangan jaringan dilakukan untuk mendukung masyarakat Pulau Lombok menikmati pengalaman berinternet yang lebih cepat hingga dua kali lipat dalam berbagai kegiatan seperti video streaming dan gaming.

Indosat perkuat jaringan di wilayah Nusa Tenggara, internetan jadi dua kali lebih cepat foto: indosat

Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh, mengatakan pengembangan jaringan yang dilakukan Indosat di wilayah Nusa Tenggara akan menghadirkan pengalaman digital kelas dunia sekaligus untuk memberdayakan dan menghubungkan setiap masyarakat Indonesia, termasuk untuk wilayah Nusa Tenggara dan Lombok.

Selain itu Indosat juga melibatkan berbagai lapisan masyarakat pada rangkaian Parade Sinyal IM3 yang merepresentasikan keragaman budaya setempat, mulai dari komunitas hobi anak muda, pemain musik tradisional Gendang Beleq, hingga kelompok seni Kecimol. Pawai yang melibatkan lebih dari 1.000 anggota masyarakat ini berjalan sekitar tiga kilometer dari Taman Sangkareang hingga eks Bandara Selaparang yang akan menjadi venue untuk Konser Collabonation Tour di kota Mataram yang akan menghadirkan Kunto Aji, Armada, Navicula, dan The Dare.

(brl/red)