Google menambahkan Gemini AI sebagai ekstensi agar dapat memutar lagu dari YouTube Music

Google menambahkan Gemini AI sebagai ekstensi agar dapat memutar lagu dari YouTube Music

Techno.id - Saat ini Google hanya menawarkan ekstensi aplikasi dan layanan pihak pertama untuk chatbot, termasuk untuk Google Flights, Google Hotels, Google Maps, Google Workspace, dan YouTube. Kamu dapat mengaktifkan ekstensi ini untuk memungkinkan chatbot mengakses aplikasi dan layanan tersebut dan menawarkan jawaban yang lebih baik untuk pertanyaan.

Nah, Google sekarang sedang berupaya menawarkan ekstensi untuk satu lagi layanan Google di Gemini, yaitu untuk YouTube Music. Menurut laporan baru dari Android Authority, versi 15.17.28.29 dari aplikasi Google untuk Android (aplikasi yang menawarkan Gemini di perangkat Android) berisi ekstensi Musik YouTube untuk Gemini. Pengguna dapat mengaktifkan ekstensi baru secara manual dan menggunakannya. Ekstensi ini memungkinkan Gemini mengakses Musik YouTube dan memberi pengguna hasil yang lebih baik untuk kueri terkait musik.

Google menambahkan Gemini AI sebagai ekstensi agar dapat memutar lagu dari YouTube Music foto: google

Misalnya, dengan mengaktifkan ekstensi YouTube Music, jika kamu meminta Gemini untuk menyarankan lagu yang energik, chatbot akan menyarankan lagu yang relevan dan memberi kamu kartu yang menampilkan pratinjau lagu tersebut di YouTube Music. Setelah kamu mengklik sebuah kartu, Gemini akan membuka aplikasi YouTube Music dan membawa kamu ke lagu tersebut di platform. Jika perangkat kamu tidak memiliki aplikasi YouTube Music, lagu tersebut akan ditampilkan di portal web YouTube Music.

Google mengatakan bahwa ekstensi Musik YouTube untuk Gemini akan memungkinkan pengguna memutar, mencari, dan menemukan lagu, artis, daftar putar favorit, dan banyak lagi. Dengan mengaktifkan ekstensi ini, Gemini juga dapat mengakses informasi kamu di YouTube Music, seperti lagu di perpustakaan, lagu yang kamu sukai dan tidak sukai, serta menandai favorit, daftar putar, dan lainnya.

(brl/red)