Gemini AI bakal mendukung integrasi streaming musik pihak ketiga menggantikan Asisten Google

Gemini AI bakal mendukung integrasi streaming musik pihak ketiga menggantikan Asisten Google

Techno.id - Asisten Google telah ada sejak lama. Namun kabarnya Google akan mengalihkan fungsi Asisten Google ke Google Gemini. Maklum, Gemini adalah asisten digital Google yang baru dan diklaim lebih cerdas serta lebih memahami bahasa alami dan dapat melanjutkan percakapan.

Platform berbasis AI ini diluncurkan di ponsel cerdas dan tablet Android beberapa minggu lalu tetapi belum sepenuhnya menggantikan Asisten Google.

Google Gemini mungkin akan segera terintegrasi dengan Apple Music, Spotify, dan YouTube Music

Gemini saat ini tidak memiliki beberapa keterampilan yang dimiliki Asisten Google, termasuk integrasi streaming musik. Namun, fitur itu tampaknya sedang dikerjakan.

Penggemar Android dengan akun @AssembleDebug seperti dilaporkan Piunika Web telah menemukan fakta bahwa Google saat ini sedang menguji integrasi layanan streaming musik untuk Gemini. Alat ini dapat membuat beberapa perubahan pada aplikasi dan menemukan layar Pengaturan yang menampilkan opsi streaming musik.

Gemini AI bakal mendukung integrasi streaming musik pihak ketiga menggantikan Asisten Google foto: future/james ide

Saat halaman pengaturan Musik diakses, halaman tersebut tampak kosong tetapi bertuliskan, Pilih penyedia musik default Kamu. Ini mirip dengan halaman integrasi streaming musik Asisten Google. Jadi, kemungkinan Gemini akan menampilkan integrasi dengan Apple Music, Spotify, dan YouTube Music, tergantung negaranya.

Saat ini banyak pengguna berharap Google akan segera menyelesaikan pengujiannya dan meluncurkan integrasi layanan streaming musik ke Google Gemini untuk menggantikan Google Assistant sepenuhnya.

(brl/red)