3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI

3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI

Techno.id - Sejak Google mengubah nama chatbot Barb AI menjadi Gemini awal tahun ini, Google telah memposisikan teknologinya sebagai asisten AI yang mampu melakukan lebih dari yang bisa dilakukan chatbot biasa. Sekarang pembaruan terbaru Gemini memudahkan lebih banyak orang untuk merasakan manfaat dari asisten AI.

Baru-baru ini Google meluncurkan pembaruan Gemini yang membuat banyak fitur terpopulernya, termasuk aplikasi selular dan ekstensinya, tersedia di lebih banyak negara dan bahasa.

1. Aplikasi Gemini diluncurkan lebih luas

3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI foto: google

Aplikasi Gemini sekarang mendukung lebih banyak bahasa untuk pengguna iOS dan Android. Daftar tersebut mencakup lebih dari 100 wilayah dan negara, serta sembilan bahasa. Dengan Aplikasi Gemini, pengguna Android dapat mengaktifkan Gemini di mana pun mereka biasanya mengaktifkan Asisten Google, termasuk mengatakan, Hai Google, bahkan mengaktifkan pengalaman overlay yang memberikan konteks Gemini tentang apa yang ada di layar pengguna.

Meskipun integrasi di iOS tidak akan seluas yang tersedia melalui aplikasi Android, pengguna akan dapat mengaktifkan Gemini dari aplikasi Google untuk mulai mengobrol.

Setelah pengguna beralih ke Gemini, mereka dapat memasukkan perintah seperti biasanya, meminta bantuan untuk menulis teks, bertukar pikiran, dan lainnya melalui teks, foto, atau perintah suara. Baik aplikasi Gemini untuk Android maupun aplikasi Google di iOS dapat diunduh secara gratis.

2. Cara baru untuk mengakses Gemini di Chrome

3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI foto: techno.id/yani andriyansyah

Untuk mempermudah penggunaan Gemini di Chrome, Google memperkenalkan cara baru untuk mengaksesnya. Sekarang yang perlu dilakukan pengguna hanyalah mengetik @gemini di bilah alamat Chrome, diikuti dengan perintah yang mereka inginkan untuk dibantu Gemini. Kemudian Chrome akan meluncurkan Gemini dengan prompt yang sudah dimasukkan dan jawaban yang tersedia.

3. Ekstensi dalam lebih banyak bahasa dan negara

3 Peningkatan Gemini ini akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak manfaat dari asisten AI foto: google

Fitur Ekstensi, yang memungkinkan Gemini menggunakan informasi yang relevan dari aplikasi Google dan layanan untuk menyusun jawabannya, tersedia dalam semua bahasa dan negara yang saat ini didukung oleh Gemini. Ekstensi dapat digunakan untuk menghubungkan Gemini ke beberapa aplikasi Google yang paling popular, termasuk Gmail, Docs, dan Drive, sehingga pengguna tidak perlu mencari sendiri informasinya.

(brl/red)