Google Maps mendapatkan desain baru di ponsel Android

Google Maps mendapatkan desain baru di ponsel Android

Techno.id - Google akhirnya meningkatkan desain Google Maps, yang secara perlahan diluncurkan ke beberapa pengguna dengan smartphone Android. Versi baru Google Maps ini menghadirkan bilah bawah baru dengan tiga tab.

Desain baru ini mungkin tersedia untuk beberapa pengguna smartphone dan tablet Galaxy. Pengguna Galaxy lainnya mungkin akan mendapatkannya dalam beberapa minggu ke depan.

Google Maps mendapat bilah bawah baru dengan tiga tab

Google Maps mendapatkan desain baru di ponsel Android foto: tangkapan layar/google maps

Versi baru (versi 11.127.x) Google Maps menyederhanakan bilah bawah untuk semua pengguna. Alih-alih lima tab, hanya ada tiga tab, Explore (Jelajahi), You (Anda), dan Contribute (Berkontribusi). Itu masih memiliki semua fungsionalitas versi aplikasi yang lebih lama, karena tab You menyertakan fitur yang sebelumnya terdaftar di tab Go, Saved, dan Updates.

Di tab You, tidak ada bilah pencarian. Notifikasi dan Pesan Bisnis dapat diakses dari pojok kanan atas layar. Bagian Go dari versi lama aplikasi sekarang diberi nama Saved Trips dan berada di tab You.

Aplikasi ini digunakan miliaran pengguna di seluruh dunia, dan perubahan desain yang tiba-tiba dapat membingungkan banyak pengguna. Google mengumumkan desain baru ini pada Maret lalu dan sekarang telah mulai meluncurkannya ke beberapa pengguna di seluruh dunia.

(brl/red)