Google mengumumkan pembaruan Maps untuk membantu kamu mempersiapkan rencana liburan

Google mengumumkan pembaruan Maps untuk membantu kamu mempersiapkan rencana liburan

Techno.id - Saat kamu merencanakan liburan, memutuskan tempat menginap, makan apa, dan situs mana yang akan dikunjungi bisa menjadi sebuah pekerjaan rumah. Namun kini, segala masalah tersebut bisa kamu Atasi dengan menggunakan Google Maps.

Sebagai aplikasi navigasi paling popular, Google Maps bisa membantu kamu menemukan jalan atau berbagai destinasi menarik. Nah hari ini, Google mengumumkan tiga pembaruan pada Maps yang membuat perencanaan perjalanan kamu menjadi jauh lebih mudah.

Saat mengunjungi tujuan baru, biasanya kamu mencari rekomendasi dari pelancong atau penduduk local. Tujuannya untuk membantu memutuskan apa yang harus dilakukan atau destinasi mana yang mesti dikunjungi.

Nah pada pembaruan Google Maps, aplikasi ini mempermudahnya dengan menyediakan daftar rekomendasi yang dikuratori dari orang-orang yang mengenal tempat tersebut dengan baik. Selain itu, Google Maps akan memberi kamu daftar dari situs pakar yang dihormati, seperti Lonely Planet dan OpenTable.

Google mengumumkan pembaruan Maps untuk membantu kamu mempersiapkan rencana liburan foto: google

Sayangnya, pembaruan ini baru akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Kanada pada minggu ini yang menyediakan daftar untuk lebih dari 40 kota di kedua negara tersebut. Jika kamu mengunjungi salah satu kota tersebut, kamu dapat mencarinya di Google Maps dan menggeser ke atas untuk melihat daftar rekomendasi.

Ada juga tiga jenis daftar restoran pilihan yang sedang disiapkan. Daftar Trending, yang mencakup tempat-tempat yang baru-baru ini mengalami lonjakan popularitas di Google Maps. Daftar' teratas mengidentifikasi tempat-tempat yang secara konsisten popular di komunitas Google Maps. Terakhir, daftar permata yang dapat membantu kamu menemukan restoran hebat yang mungkin tidak begitu terkenal.

Pembaruan Google Maps lainnya memungkinkan pengguna membuat daftar dengan mengetuk tombol daftar baru di bawah tab tersimpan. Ini akan memungkinkan pengguna menyusun daftar tempat yang ingin mereka kunjungi dan tempat yang pernah mereka kunjungi.

Pengguna kemudian dapat memindahkan tujuan ke atas dan ke bawah dalam daftar mereka untuk memeringkatnya. Menurut Google, kamu dapat memilih urutan tempat untuk muncul di daftar kamu agar lebih berguna. Jadi, jika kamu merencanakan perjalanan dan menyusun rekomendasi, kamu dapat mengaturnya secara kronologis seperti rencana perjalanan.

Kamu juga dapat menautkan daftar kamu ke konten dari media sosial pribadi. Rencananya pembaruan ini akan diluncurkan secara global akhir bulan ini di Android dan iOS.

Terakhir, Google menghadirkan AI ke Maps untuk membantu pengguna dalam pengambilan keputusan secara real time. Ini tampaknya merupakan kemajuan pada pembaruan pada Februari lalu, yang memperkenalkan AI generatif untuk memilih Pemandu Lokal.

(brl/red)