Cara menggunakan peta offline di Google Maps, bisa kamu coba saat mudik nih

Cara menggunakan peta offline di Google Maps, bisa kamu coba saat mudik nih

Techno.id - Google Maps adalah salah satu aplikasi navigasi terbaik yang menjadi rekomendasi bagi banyak orang. Maklum, aplikasi ini diklaim mudah digunakan dan efisien. Salah satu fitur yang disukai dari Google Maps adalah kemampuan untuk menggunakan peta offline. Ada beberapa keuntungan menggunakan peta offline di Google Maps.

Terutama bagi orang-orang yang selalu bepergian, dan ada kalanya mereka berada di daerah yang cakupan jaringan selular tidak memadai. Jika kamu melanjutkan dan menggunakan peta offline di Google Maps, maka tidak akan mengalami masalah dengan navigasi.

Sekarang, kamu harus memahami bahwa untuk menggunakan peta offline di Google Maps, kamu perlu mengunduh peta yang diinginkan. Mempertimbangkan ukuran peta dan kemungkinan batasan ukuran, kamu tidak dapat melanjutkan dan mengunduh peta dari seluruh lokasi sekaligus. Tetapi Google masih mengizinkan kamu mengunduh sebagian besar. Berikut cara melakukannya.

Cara menggunakan peta offline di Google Maps, bisa kamu coba saat mudik nih foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Mulailah dengan membuka Google Maps di perangkat Android.

2. Ketuk gambar Profil kamu di pojok kanan atas.

3. Pilih Peta offline.

4. Kamu akan memiliki opsi untuk mengunduh peta atau menggunakan peta yang sudah ada. Kamu bahkan dapat mengedit dan memperbarui peta yang telah kamu unduh.

Prosesnya mungkin rumit bagi sebagian orang, tetapi sejujurnya, ini adalah salah satu langkah termudah. Setelah selesai, kamu akan dapat menggunakan peta offline di Google Maps, Untuk amannya, disarankan mengunduh peta dan menyimpannya di perangkat ketika kamu mengunjungi lokasi baru.Seperti yang disebutkan sebelumnya, peta dapat menghabiskan banyak ruang, dan jika penyimpanan kamu terbatas, ini bisa menjadi masalah.

(brl/red)