Bocoran jadwal peluncuran iPhone 15, banyak Apple Fanboy yang sudah nggak sabar

Bocoran jadwal peluncuran iPhone 15, banyak Apple Fanboy yang sudah nggak sabar

Techno.id - Beredar kabar bahwa Apple akan mengumumkan seri iPhone 15 pada 13 September 2023. Seperti dilaporkan 9to5Mac, Bakal ada pengumuman smartphone besar yang akan dirilis pada tanggal tersebut.

Banyak yang bertanya bagaimana kita tahu bahwa hal itu terkait peluncuran iPhone 15? Indikasinya, Samsung telah mengumumkan ponsel lipatnya belum lama ini pada acara Galaxy Unpacked dan Google diperkirakan belum akan mengumumkan peluncuran ponsel Pixel generasi berikutnya hingga Oktober mendatang.

Bocoran jadwal peluncuran iPhone 15, banyak Apple Fanboy yang sudah nggak sabar foto: gsmarena

Jadi banyak Apple Fanboy, julukan penggemar produk Apple yang berspekulasi bahwa acara besar yang akan datang terkait dengan Apple, alias pengumuman iPhone 15. Sebagai referensi, iPhone 14 diumumkan pada 7 September. Secara kebetulan, kedua tanggal tersebut jatuh pada hari Rabu.

Apple dikabarkan saat ini telah melengkapi iPhone 15 dan 15 Plus dengan chipset A16 Bionic dari model Pro generasi sebelumnya. Ponsel kelas atas dalam seri ini, iPhone 15 Pro dan Pro Max, akan ditenagai A17 Bionic SoC yang baru. Area lain yang membedakan model Pro dari varian reguler adalah bingkai di sisi ponsel di mana Apple memilih Titanium untuk bingkainya. Dua model lainnya akan tetap menggunakan rangka baja tahan karat seperti generasi saat ini.

Bocoran jadwal peluncuran iPhone 15, banyak Apple Fanboy yang sudah nggak sabar foto: macrumors

Sementara jajaran iPhone 15 mendapatkan peningkatan kamera secara keseluruhan dengan lensa 48 megapiksel baru. Untuk vewrsi Pro Max juga mendapatkan lensa periskop untuk zoom optik.

Dikabarkan Apple membuang tombol Dering/Senyap yang sudah ada dan memilih Tombol Tindakan, yang dapat diatur pengguna untuk berbagai Tindakan, membuka kamera, mengaktifkan mode aksesibilitas, mengaktifkan mode senyap, dan lain sdebagainya. Perangkat anyar Apple ini juga dikabarkan akan dibekali iOS 17 yang menawarkan beberapa fitur baru seperti aplikasi Jurnal baru untuk membantu kesehatan mental, Poster Kontak, VoiceMail Langsung, berbagi informasi kontak dengan NameDrop, dan banyak lagi.

(brl/red)