iPhone 15 Pro Series dikabarkan bakal menggunakan bingkai titanium dengan bezel yang lebih tipis

iPhone 15 Pro Series dikabarkan bakal menggunakan bingkai titanium dengan bezel yang lebih tipis

Techno.id - Kabar mengenai iPhone 15 Pro Series semakin santer di kalangan penggemar teknologi. Nah baru-baru ini Mark Gurman, seorang jurnalis sekaligus pembocor informasi dengan rekam jejak yang bagus, menulis dalam buletin Bloomberg Power On.

Dalam ulasannya itu, Gurman menyebutkan, diperkirakan akan ada beberapa perubahan besar yang bakal hadir pada jajaran iPhone 15 Pro Series tahun ini. Menurutnya, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bisa jadi hampir bebas bezel.

iPhone 15 Pro Series dikabarkan bakal menggunakan bingkai titanium dengan bezel yang lebih tipis Model iPhone 14 Pro (foto: apple)

Diperkirakan iPhone baru ini akan memiliki bezel setebal 1,5 mm. Turun dari 2.2 mm pada iPhone saat ini. Hal ini rupanya berkat teknologi layar baru di mana layar iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dibuat menggunakan pencetakan dengan tekanan injeksi rendah, yang juga dikenal sebagai LIPO.

Proses ini telah digunakan Apple pada beberapa generasi terakhir Apple Watch, khususnya Apple Watch 7 dan Apple Watch 8 karena itu tampilannya lebih besar. Teknologi ini pada akhirnya juga akan digunakan untuk iPad.

Selain itu Gurman juga menyebutkan, lini iPhone ini akan hadir dengan bingkai titanium, bukan baja tahan karat, sehingga lebih kuat dan lebih ringan. Layarnya juga akan memiliki bezel yang lebih tipis. Dikabarkan layar iPhone 15 Pro mungkin akan berukuran 6,1 inci, seperti pendahulunya, dan iPhone 15 Pro Max kemungkinan besar akan berukuran 6,7 inci.

iPhone 15 Pro Series dikabarkan bakal menggunakan bingkai titanium dengan bezel yang lebih tipis Model iPhone 14 Pro (foto: apple)

Gurman juga menyebutkan peningkatan besar lainnya yang akan hadir pada perangkat Apple tahun ini. Model iPhone standar diperkirakan akan menghilangkan takik untuk mendukung Dynamic Island yang membuatnya lebih setara dengan model Pro.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, tombol mute akan ditukar dengan tombol yang dapat disesuaikan dan port Lightning akan digantikan USB-C. Dikabarkan lini iPhone ini akan menggunakan sensor utama 48MP baru, dan penyertaan chipset A16 Bionic yang saat ini ditemukan di model iPhone 14 Pro.

(brl/red)