7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri

-

3. Testcolor

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: testcolor.com)

Untuk mengetahui kepribadianmu dalam situs Testcolor, kamu diinstruksikan mengurutkan warna. Mulai dari warna yang kamu sukai sampai warna yang paling tidak kamu sukai. Selain dapat mengetahui kecenderungan, tes ini dapat memberikan kamu informasi terkait potensi yang kamu punya serta bagaimana kamu merealisasikannya.

4. See My Personality

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: Freepik.com/pressfoto)

Situs tes psikologi lainnya yang dapat kamu coba yaitu seemypersonality.com. Pada laman ini tersedia beberapa tes yang dapat kamu coba, salah satunya tes IQ. Secara singkat kamu dapat mengetahui skor kecerdasanmu. Kamu dapat mengetahui apakah kamu cenderung menggunakan otak kanan atau kiri. Dengan demikian kamu dapat mengetahui kelebihan dan potensi yang harus kamu kembangkan dan kekurangan yang harus kamu sadari.

5. Psychcentral

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: psychcentral.com)

Laman ini menyediakan beberapa tes yang dapat mempelajari kepribadian juga beberapa persoalan klinis. Jika kamu memiliki beberapa permasalahan dengan mental kamu seperti kecemasan, gangguan makan dan lainnya, kamu patut mencoba laman ini. Kamu cukup membuat akun secara gratis dan mengerjakan tes singkat. Selanjutnya kamu akan mendapatkan beberapa saran sesuai hasil tes yang telah kamu kerjakan.

6. Skills You Need

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: Unsplash/BrookeCagle)

Skills You Need merupakan situs yang dapat kamu coba untuk mengetahui potensi kamu. Tes ini dapat mengukur komponen skill pribadi kamu seperti IQ, EQ, komunikasi, kemampuan bekerja sama dan lain sebagainya. Coba deh akses skillsyouneed.com.

7. Sokanu Career Assessment

7 Website tes psikologi kepribadian, kamu bisa makin mengenal diri sendiri (Foto: Unsplash/AliciaChristinGerald)

Situs ini tidak hanya memungkinkan kamu mengetahui kepribadianmu, tapi juga potensi yang dapat kamu miliki. Tes ini juga memberikan kamu saran situasi karier yang cocok dengan keahlian yang kamu miliki. Dengan demikian kamu dapat mengembangkan segala potensi dan keahlian yang kamu miliki untuk mendapatkan karir terbaik sesuai apa yang kamu harapkan.

(brl/red)