GCam bikin hasil foto saat malam lebih estetik, ini cara instal dan menggunakannya di Android

GCam bikin hasil foto saat malam lebih estetik, ini cara instal dan menggunakannya di Android

Techno.id - Dunia fotografi mobile kini semakin berkembang pesat. Apalagi terdapat berbagai media sosial yang memberikan wadah untuk pengguna smartphone mengekspresikan karya foto atau video mereka. Maka tak heran developer selalu mengembangkan teknologi kamera di dalam sebuah ponsel pintar.

Tak dapat dipungkiri, saat memfoto objek dalam keadaan siang hari atau cahaya terang, kamera ponsel terutama Android dapat menghasilkan foto yang baik. Bahkan ada beberapa fitur seperti panorama bisa digunakan agar hasil makin menarik. Namun bagaimana jika pemotretan dilakukan pada malam hari?

Biasanya kamera di ponsel Android akan menampilkan noise berlebih saat menangkap foto saat malam hari. Bahkan kualitas dari hasil foto terbilang kurang menarik. Oleh karena itu, developer mempunyai PR besar untuk mengatasi masalah pemotretan kala malam hari di HP Android.

Namun, bagi sobat ingin menangkap objek gambar di malam hari, dan mendapat hasil estetik ternyata bisa dilakukan, loh! Terdapat aplikasi GCam untuk menunjang pengambilan foto di malam hari.

Sebagai informasi, Google Camera atau GCam merupakan aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google untuk OS Android. Pertama kali dikembangkan di tahun 2011 sebagai sebuah proyek riset di bawah komando Marc Levoy, seorang pegawai Google yang ikut terlibat dalam pengembangan Google Glass.

Pada awalnya GCam dapat dijalankan di Android versi 4.4 Kitkat ke atas. Namun sekarang Google hanya fokus mengoptimasi GCam untuk ponsel Google Pixel. Tapi ternyata, kamu bisa menggunakan GCam di perangkat Android kamu, loh sobat!

Berikut techno.id sajikan cara instal dan gunakan GCam di Android, yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (10/3).


(brl/guf)